Jenderal Tempur Angkatan Udara Australia Akan Datang ke Indonesia

VIVA Militer: KSAU bertemu dengan Atase Udara Australia di Mabesau
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Air Marshal Mel Hupfeld, Kepala Staf Angkatan Udara Australia atau Chief of Air Force (CAF) Royal Australian Air Force (RAAF) dalam waktu dekat ini dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia.

Atase Pertahanan Arab Saudi Temui Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabesau, Ada Apa?

Rencana kunjungan jenderal tempur Angkatan Udara Australia itu disampaikan oleh Atase Udara Australia untuk Indonesia Group Captain Cal Harrison ketika dirinya berkunjung dan bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada hari Rabu, 15 Desember 2021 kemarin di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi, Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Kamis, 16 Desember 2021, Atase Udara Australia Group Captain Cal Harrison tidak menjelaskan secara detail kapan jenderal perang Angkatan Udara itu akan menginjakkan kakinya ke Tanah Air Republik Indonesia ini.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Kendati demikian, Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) menjelaskan, tujuan Atase Udara Australia Group Captain Cal Harrison berkunjung dan bertemu dengan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membawa beberapa misi khusus, yaitu untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua angkatan udara dan memperkenalkan Group Captain Ken Bowes sebagai Atase Udara Australia untuk Indonesia yang baru, serta membahas rencana latihan bersama antara prajurit TNI Angkatan Udara dengan militer Angkatan Udara Australia (RAAF) di masa mendatang.

"Pada pertemuan tersebut membahas mengenai rencana kunjungan Chief of Air Force (CAF) dari Royal Australian Air Force (RAAF) Air Marshal Mel Hupfeld ke Indonesia, pelaksanaan Air and Space Power Conference (ASPC) dan Latihan Exercise Pitch Black," demikian tulis keterangan resmi Dispenau yang diterima VIVA Militer, Kamis, 16 Desember 2021.

3 Pesawat Siluman F-35A Militer Australia Masuk Wilayah Manado

Silaturahmi atau pertemuan diplomasi militer itu kemudian diakhiri dengan penyematan Pin Penghargaan Defence Strategic Studies Course (DSSC) dari Group Captain Cal Harrison mewakili The Commander of Australian Defence College Air Vice Marshal Stephen Edgely kepada Kasau selaku Distinguished Graduate.

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Hal itu disampaikan KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono pada saat menggelar Entry Briefing bersama seluruh pejabat utama Mabesau dan Komandan Satuan TNI AU

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024