Penampakan Jenderal Andika Tampil Santai di Kota Onde-onde 8 Hari Usai Serahkan Jabatan Panglima TNI

VIVA Militer: Jenderal TNI AP dan Kolonel Inf Unang.
Sumber :
  • Korem 082 CPYJ

VIVA – Mungkin banyak yang bertanya-tanya kemana dan apa saja sih kegiatan Jenderal TNI Andika Perkasa setelah resmi menyerahkan jabatan Panglima Tentara Nasional Indonesia kepada Laksamana Yudo Margono?.

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Nah VIVA Militer punya jawabannya?

Ternyata setelah tak lagi menjabat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menghabiskan sisa waktu dinas militernya sebelum memasuki purna bhakti, dengan mengunjungi koleganya.

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

Jadi, pada Selasa 27 Desember 2022, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istrinya, Hetty Andika Perkasa muncul di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Beliau tampak sehat dan bugar seperti masih aktif menjabat Panglima TNI.

VIVA Militer: Jenderal TNI AP dan Kolonel Inf Unang.

Photo :
  • Korem 082 CPYJ
Hussain Mekky, Komandan Hizbullah Tewas Dibom Jet Tempur Israel

Di wilayah berjuluk Kota Onde-onde itu, Jenderal TNI Andika Perkasa mendatangi ke rumah salah satu sahabatnya sama-sama abituren Akademi Militer 1987, yaitu Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Desa Pacing, Kecamatan Bangsal.

Perlu diketahui, Mayjen TNI Purwo ini meninggalkan TNI lebih dahulu, ia pensiun pada November 2022. Sebelum pensiun ia berhubungan dekat dengan Jenderal TNI Andika, karena ketika itu ia dipercaya menjabat Asisten Teritorial Panglima TNI.

VIVA Militer: Jenderal TNI AP dan Kolonel Inf Unang.

Photo :
  • Korem 082 CPYJ

Menurut siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya, selama berada di Mojokerto, Jenderal Andika didampingi oleh Danrem 082, Kolonel Inf Unang Sudargo.

Selain Kolonel Inf Unang, juga ada Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Syarifudin Liwang dan Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Ikbal Prihanta Yudha serta lainnya.

Di rumah Mayjen TNI Purwo, Jenderal Andika Perkasa terlihat ngobrol santai sembari menikmati hidangan yang disediakan tuan rumah.

VIVA Militer: Jenderal TNI AP dan Kolonel Inf Unang.

Photo :
  • Korem 082 CPYJ

"Dalam kunjungan silaturahmi ini tidak ada hal khusus yang di bicarakan ini hanya sebagai bentuk silahturahmi sesama prajurit TNI dan keluarga besar TNI (KBT) agar tetap tercipta kebersamaan dan sinergitas berkomitmen untuk mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan Negara, kebersamaan, kemandirian serta soliditas," kata Kolonel Inf Unang.

Sekadar diketahui, Jenderal Andika Perkas resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Panglima TNI kepada Laksamana Yudo Margono pada 19 Desember 2022. Beliau sendiri mulai menjabat Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto pada 17 November 2021. Jenderal Andika akan pensiun mulai 1 Januari 2023.

Baca: Baru Dilantik Jenderal Bobby Jadi Danbrigif 17, Kolonel Febi Langsung ke Markas Pasukan Tengkorak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya