Sholawat Nabi Muhammad Bergema di Markas Pasukan Raja Kostrad TNI Penjaga Tambang Emas Raksasa Dunia

VIVA Militer: Pasukan Raja 754 Kostrad gemakan sholawat.
Sumber :
  • Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi

VIVA – Senin malam itu puluhan prajurit TNI memenuhi ruang utama Masjid An-Nur yang terletak di Markas Komando Batalyon Infanteri Raider 754/Eme Neme Kangasi, Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Siasat Dungu Militer Zionis, Tank Tempur Israel Bunuh Kawan Sendiri

Para prajurit Pasukan Raja Kostrad tak cuma datang ke masjid itu seorang diri, tapi bersama para istri dan anak-anak mereka.

Pita berwarna merah putih terikat di kepala para prajurit TNI dan semua yang hadir di dalam masjid berdinding lapis kayu itu. Begitu juga dengan Mayor Inf Cecep Cahyadi, sang Komandan Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi.

TNI AL Berhasil Ungkap Sindikat Penyelundup Benih Lobster Tujuan Vietnam Senilai 46 Miliar

VIVA Militer: Pasukan Raja 754 Kostrad gemakan sholawat.

Photo :
  • Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa 22 Agustus 2023, para kesatria pasukan pemukul reaksi cepat lintas medan Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo ini berkumpul di Masjid An-Nur untuk berdoa, berzikir dan menggema sholawat secara bersama-sama sebagai rangkaian dari memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kisah Tak Terduga Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Fadjar Bermotor Tembus Hutan Lebat Hingga Rawa Darah

Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.... Dengan syahdu dan penuh khidmat para prajurit menggemakan kalimat-kalimat pujian untuk junjungan besar, Nabi Muhammad SAW.

VIVA Militer: Pasukan Raja 754 Kostrad gemakan sholawat.

Photo :
  • Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi

Selain bersholawat, para prajurit juga mendapatkan siraman rohani tausiah kebangsaan yang dibawakan Ustad Irfan dari Majelis Talim Ar Ridwan, Papua. Dan sang ustad banyak menceritakan kisah teladan dari pendiri Tentara Nasional Indonesia, yakni Jenderal Besar Sudirman.

Menurut Mayor Inf Cecep Cahyadi dengan zikir dan sholawat para Prajurit Raja diajak untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan dan syuhada terdahulu.

VIVA Militer: Pasukan Raja 754 Kostrad gemakan sholawat.

Photo :
  • Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi

"Tanpa adanya perjuangan para pahlawan dan syuhada maka kita tidak bisa menikmati kehidupan yang aman, tenang, damai dan merdeka dari penjajahan seperti sekarang," kata perwira TNI lulusan Akademi Militer 2005 itu.

Sekadar diketahui, Yonif Raider 754/ENK adalah satu dari dua batalyon pemukul reaksi cepat lintas medan yang dimiliki Brigif 20/Ima Jaya Keramo. Satu satuan lainnya adalah Yonif Raider 755/Yalet.

Sejak dibentuk pada November 2004, Markas Komando Yonif Raider 754/ENK di posisikan di Kabupaten Mimika. Banyak faktor yang mendasari batalyon ini di lokasikan di Mimika. Salah satunya karena di daerah itu terdapat objek vital nasional tambang emas terbesar di dunia milik PT Freeport Indonesia yang berada di Distrik Tembagapura.

Baca: Cium Panji Perang, 52 Prajurit TNI Tinggalkan Batalyon Pasukan Elite Kuda Putih Kostrad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya