Adu Skill Bawa Barang Orang Indonesia vs Luar Negeri

Motor dipakai untuk bawa banyak barang
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Selain penumpang, kendaraan bermotor juga bisa digunakan untuk membawa barang. Sesuai ketentuan, kapasitas angkutnya disesuaikan dengan kemampuan mobil atau motor yang digunakan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Meski sudah ada aturannya, namun tetap saja masih ada yang nekat membawa barang lebih banyak dari yang seharusnya. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga di negara lainnya.

Baca juga: Siap-siap, Dua Hari lagi Harga Vespa Naik

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Seperti yang terekam kamera dan diunggah ke media sosial baru-baru ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @newdramaojol.id, Minggu 30 Agustus 2020, sebuah mobil pikap terlihat membawa banyak sekali bola plastik.

Mobil itu disebutkan sedang melintas di jalan tol, dengan muatan menjulang tinggi. Bahkan, dek belakang sengaja diberi papan tambahan agar bisa menampung semua muatan tersebut. Meski bobotnya tidak terlalu berat, namun ukuran barang yang besar bisa menimbulkan kecelakaan. Barang dapat jatuh dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Namun, apa yang terjadi di Indonesia belum seberapa parah jika dibandingkan dengan video di bawah ini. Dikutip dari laman Instagram @agoez_bandz4, satu unit sepeda motor difungsikan untuk menarik kereta gandeng berukuran besar. Logat perekam video menunjukkan bahwa peristiwa itu bukan terjadi di Indonesia.

Muatannya adalah berbagai jenis karung, dan juga kardus berukuran besar. Gandengan sebesar itu dipaksakan untuk ditarik menggunakan sepeda motor, yang meski terlihat tua namun sepertinya masih prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya