Awas 8 Jalan Paling Angker di Indonesia yang Kerap Memakan Korban

Alas Roban, Jawa Tengah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Berbicara mengenai hal-hal di luar nalar, tidak akan terlepas dari jalan paling angker di Indonesia. Ada cukup banyak cerita yang beredar di Indonesia tentang jalan angker dan juga populer dengan cerita horornya. Selain terkenal dengan sisi keangkerannya, jalanan sendiri adalah faktor penting untuk menunjang kelancaran transportasi dan juga kerap disuguhi dengan pemandangan cantik, mulai dari pegunungan sampai pantai. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan jalan paling angker di Indonesia, simak ulasan berikut ini yang disadur VIVA Otomotif dari berbagai sumber, Kamis 17 Februari 2022.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

1. Jalan Cadas Pangeran, Sumedang

Sejumlah kendaraan melintasi Cadas Pangeran di Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 8 Mei 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Salah satu jalan paling angker di Indonesia berada di daerah Jawa Barat, tepatnya Kabupaten Sumedang. Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Cadas Pangeran karena jalan ini kerap diliput oleh acara mistis di televisi nasional. Terdapat banyak cerita horor yang beredar tentang salah satu jalan yang terletak di Sumedang tersebut.

Salah satu ceritanya adalah jalan ini sering memakan korban jiwa. Tingginya angka kecelakaan di Jalan Cadas Pangeran juga membuat jalan tersebut ditakuti oleh banyak pengguna jalan, apalagi di malam hari. Konon katanya, pada zaman kolonial jalan ini kerap dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat dan kerap muncul penampakan yang berupa ular raksasa.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

2. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca, Jakarta.

Photo :
  • U-Report

Walaupun jalan ini berada di tengah-tengah kota, tapi tidak sedikit yang meyakini tentang mitos yang ada di Terowongan Casablanca. Bahkan, kisahnya pernah dibuat sebagai film layar lebar. Terdapat sebuah kepercayaan untuk pengemudi supaya membunyikan klakson sebanyak tiga kali saat melintas, karena terowongan ini membelah kuburan.

3. Jalur Alas Roban

Alas Roban, Jawa Tengah.

Photo :
  • U-Report

Jalan paling angker di Indonesia berikutnya berada di Jawa Tengah dan ceritanya sudah sangat melegenda. Di jalan ini, kerap terjadi kecelakaan yang mayoritas diakibatkan oleh rem blong. Bukan hanya itu saja, banyak juga mitos terngiang di telinga masyarakat terkait dengan mobil nyasar ke hutan, kecelakaan, dan penampakan.

4. Tanjakan Emen

Kondisi minibus yang kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Photo :
  • Twitter @subangwestjava

Tanjakan Emen adalah salah satu jalan yang menghubungkan antara Bandung dengan Subang. Tanjakan yang satu ini mempunyai cerita mistis yang sangat populer. Cukup banyak orang yang meyakini bahwa Tanjakan Emen dihuni oleh banyak makhluk tidak kasat mata.

Sejumlah makhluk gaib yang berada di jalur tersebut bisa tiba-tiba muncul di tengah jalan. Hal ini tentu saja akan membuat para pengendara kaget dan sering terjadi kecelakaan. Untuk menghindari nasib sial, banyak dari sopir yang membuang puntung rokok yang menyala ketika melintas.

5. Tol Cipularang

Kecelakaan beruntutun di Tol Cipularang, Senin 2 September 2019.

Photo :
  • Istimewa

Tol Cipularang adalah jalan paling angker di Indonesia yang menghubungkan antara Jakarta dan Bandung. Jalur tol ini dikenal seram karena banyak kecelakaan memakan korban jiwa. Hal ini karena jalur tersebut mempunyai kontur jalan yang menanjak dan menurun yang cukup panjang.

Salah satu cerita horor yang terkenal di jalur ini adalah makhluk gaib yang berbentuk perempuan dengan mengenakan pakaian serba putih. Makhluk ini kerap menumpang di dalam mobil dengan penampilan rambut yang panjang dan wajah yang seram. Konon katanya, makhluk inilah yang menyebabkan kecelakaan sampai merenggut korban jiwa di Tol Cipularang.

6. Jalan Tol Cipali

Bus tabrak mobil Avanza di Tol Cipali

Photo :
  • Polda Jabar

Selain Tol Cipularang, jalur lintas Tol Cipali juga menjadi salah satu jalan paling angker di Indonesia. Terdapat banyak cerita horor yang beredar tentang jalan tol yang satu ini. Sejumlah orang meyakini bahwa Jalan Tol Cipali adalah pusat kerajaan jin.

Banyak dari pengemudi yang diganggu dengan hal-hal berbau gaib di ruas jalan tol ini. Hal yang kerap terjadi adalah kehadiran sosok tuyul di tengah jalan yang mengakibatkan pengemudi harus membanting setir secara tiba-tiba. Hal ini tidak jarang mengakibatkan pengemudi kecelakaan sampai merenggut korban jiwa.

7. Jalan Tarahan, Lampung

Kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera, Kilometer 21-22, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Rabu, 25 September 2019.

Photo :
  • VIVAnews/Ardian

Jalan Tarahan atau yang lebih dikenal sebagai Tanjakan Tarahan tentunya sudah tidak asing lagi sebagai salah satu jalan paling angker di Indonesia. Jalan yang satu ini berada di Lampung dan mempunyai cukup  banyak penunggu makhluk gaib. Konon, makhluk gaib ini tidak menyukai dengan adanya pembangunan jalan tersebut.

Tidak sedikit juga kecelakaan yang terjadi di sepanjang Jalan Tarahan ini memakan korban sampai meninggal dunia. Sejumlah kendaraan juga kerap mengalami mesin yang tiba-tiba mati ketika melintas di jalur Tarahan. Untuk kamu yang memiliki nyali besar, cobalah jalan Tarahan.

8. Jalan Raya Campuhan, Bali

Bukit Campuhan

Photo :
  • U-Report

Berbicara mengenai jalan paling angker di Indonesia, Jalan Raya Campuhan yang berada di Bali ini adalah salah satunya. Jalan yang satu ini memang dikenal menyeramkan dan angker. Ada banyak sekali cerita mistis yang beredar di masyarakat tentang Jalan Raya Campuhan.

Dulunya, di jalan ini ada sebuah peristiwa kecelakaan yang sampai menewaskan banyak orang. Konon katanya, korban kecelakaan tersebut kerap gentayangan dan menampakkan diri di Jalan Raya Campuhan. Hal ini tentu saja akan membuat para pengendara merasakan suasana mistis dan mencekam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya