Mobil Buatan Indonesia Laku di Berbagai Negara, dan Mercedes-Benz Raih Posisi Atas

Ekspor Mobil Indonesia Meningkat
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 1 Januari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil buatan Indonesia laku di berbagai negara, sampai dengan Mercedes-Benz raih posisi atas.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

1. Setengah Juta Mobil Buatan Indonesia Laku di Berbagai Negara

Ekspor mobil buatan Toyota Indonesia

Photo :
  • TMMIN
Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Ribu Pengunjung PEVS 2024

Sejak era 1970-an, Indonesia memproduksi sendiri mobil-mobil untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Seiring bertambah besarnya pasar, kapasitasnya juga meningkat.

Kini, unit yang dirakit tidak hanya dipasarkan secara lokal saja, namun juga dikapalkan ke luar negeri. Ini membuktikan, bahwa industri otomotif Tanah Air sudah bisa membuat kendaraan dengan standar internasional. Lihat informasinya di tautan ini.

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

2. Mercedes-Benz Raih Posisi Atas Sebagai Kendaraan Premium di Indonesia

Mobil listrik mercedes-benz EQ series resmi dijual di Indonesia

Photo :
  • Mercedes-Benz Indonesia

Mengawali pergantian tahun baru (2023), banyak para pabrikan otomotif mengumumkan penjualan mereka selama tahun lalu. Hal itu dilakukan sebagai catatan perusahaan dalam menjual produknya di industri otomotif.

Salah satu yang mengumumkan penjualannya datang dari merek dagang ternama yakni Mercedes-Benz. Diketahui, perusahaan asal Jerman ini kerap menghadirkan mobil mewah yang diincar oleh kaum sultan dengan harga fantastis. Simak detailnya di tautan ini.

3. Lama Ditunggu, Mobil SUV Ikonik Ini Akhirnya Bisa Dipesan

VIVA Otomotif: Suzuki Jimny lima pintu

Photo :
  • Gaadiwaadi

Ada satu mobil yang menjadi sorotan masyarakat Indonesia, dan sempat membuat gempar pasar otomotif nasional sekitar tiga tahun lalu. Kendaraan yang dimaksud adalah generasi terbaru, dari model Suzuki Jimny.

Peminat mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV itu sangat banyak, sampai membuat Suzuki kewalahan memenuhi permintaan. Hal itu terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya