Viral Parkir Indomaret Ditertibkan Petugas, dan Polri Terapkan Tilang dari Udara

Indomaret di Bekasi Selatan yang pasang spanduk parkir gratis
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Senin 16 Januari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari viral parkir Indomaret ditertibkan petugas, sampai dengan Polri terapkan tilang dari udara.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

1. Viral Parkir Indomaret Ditertibkan Petugas

VIVA Otomotif: polisi tertibkan juru parkir minimarket

Photo :
  • tangkapan layar Instagram @ndorobei.official
Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Kehadiran juru parkir terus menuai perdebatan di kalangan masyarakat, beberapa menganggap jasa mereka dibutuhkan namun di sisi lain ada juga keluhan dari warga. Selain membantu mengatur posisi kendaraan agar mudah keluar dan masuk area, juru parkir juga membantu mengamankan mobil dan motor dari tindak kejahatan.

Pada 2021 lalu, keberadaan juru parkir di minimarket Indomaret dan Alfamart ramai jadi perbincangan warganet usai unggahan Pemerintah Kota Bengkulu yang melarang mereka memungut biaya parkir. Kini, isu penertiban parkir di minimarket kembali viral dan informasinya bisa dilihat di tautan ini.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

2. Polri Mulai Terapkan Tilang dari Udara

VIVA Otomotif: Uji coba ETLE drone di Jawa Tengah

Photo :
  • Dok: NTMC Polri

Sejak beberapa tahun lalu Polri mulai menerapkan sistem tilang pelanggaran lalu lintas berbasis elektronik, atau yang lebih dikenal dengan nama Electronic Traffic Law Enforcement. Sistem ETLE memanfaatkan kecanggihan kamera dan perangkat lunak, untuk mendeteksi apakah para pengguna kendaraan mematuhi aturan atau tidak.

Dalam penerapannya di Indonesia, sistem ETLE tidak hanya berupa kamera statis saja namun juga model yang bisa dibawa oleh petugas. Bahkan, saat ini di Jawa Tengah mulai diuji coba tilang ETLE berbasis drone. Simak detailnya di tautan ini.

3. Viral Pengemudi Mobil Marah Ditegur Polisi: Harusnya Tugas Dishub

VIVA Otomotif: Video viral perdebatan pengemudi mobil dan polisi.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Banyak peristiwa unik terjadi setiap hari di Indonesia, mulai dari yang mengharukan hingga membuat tertawa. Ada juga beberapa video viral, yang menjadi bahan pembicaraan warganet. Semua direkam secara amatir, menggunakan perangkat ponsel.

Salah satu contohnya, yakni rekaman yang berisi perdebatan antara pengemudi mobil dengan petugas polisi. Dikutip dari laman Instagram, tayangan itu menyita perhatian banyak pengguna media sosial dan beragam tanggapan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya