Mobil Toyota Inden 2 Tahun, dan Kendaraan Canggih Polisi di Labuan Bajo

VIVA Otomotif: Mobil listrik Toyota bZ4X untuk acara ASEAN Summit 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 18 April 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil Toyota inden dua tahun, sampai dengan kendaraan canggih polisi di Labuan Bajo.

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

1. Mobil Toyota Ini Laku Keras di Indonesia, Indennya Sampai 2 Tahun

VIVA Otomotif: Mobil listrik Toyota bZ4X untuk acara ASEAN Summit 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Toyota bZ4X menjadi salah satu mobil listrik, yang belakangan ini mendapat banyak sorotan baik dari kalangan pemerintahan maupun masyarakat. Kendaraan bebas emisi yang dipasarkan dengan harga Rp1,19 miliar on the road DKI Jakarta itu pada tahun lalu mengemban tugas, untuk dijadikan sebagai mobil pendukung acara KTT G20 yang digelar di Pulau Bali.

Tahun ini, Toyota bZ4X kembali mendapat mandat untuk mengantar delegasi maupun tamu undangan acara ASEAN Summit 2023, yang diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Lihat informasinya di tautan ini.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

2. Daftar Merek Mobil Terlaris di Indonesia Edisi Maret 2023

VIVA Otomotif: Pameran GJAW 2023

Photo :
  • Istimewa

Pasar kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia pada Februari lalu, mengalami sedikit penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Meski demikian, di bulan selanjutnya kembali meningkat. Dikutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Selasa 18 April 2023, jumlah distribusi mobil dan kendaraan roda empat atau lebih pada Maret lalu dari pabrik ke diler tercatat sebanyak 101.048 unit.

Jumlah itu naik 16,2 persen dibandingkan pencapaian di bulan sebelumnya, dan juga naik tipis dari bulan yang sama di tahun lalu. Sementara untuk pengiriman unit dari diler ke konsumen, pada bulan ketiga tahun ini jumlahnya diketahui sebanyak 96.319 unit atau naik 14,7 persen dari Februari 2023. Simak detailnya di tautan ini.

3. Ratusan Kendaraan Canggih Polisi Tiba di Labuan Bajo

Motor listrik Polri untuk pengamanan KTT G20

Photo :
  • Instagram Dirgaktib Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan

Kendaraan listrik semakin populer di dunia saat ini. Selain karena efisiensi energinya yang lebih tinggi dan biaya operasinya yang lebih rendah, juga dianggap lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi karbon. Di Indonesia, penggunaan kendaraan listrik masih tergolong rendah.

Namun, Polri sebagai lembaga penegak hukum dan pengamanan telah memanfaatkan 115 unit kendaraan listrik selama pengamanan ASEAN Sumit ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023 mendatang. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya