Ahmad Sahroni Diajak Ngebut Bareng Pembalap F1 Charles Leclerc

VIVA Otomotif: Ahmad Sahroni dan pembalap F1 Charles Leclerc
Sumber :
  • Dok: Ahmad Sahroni

VIVA Otomotif – Formula 1 adalah salah satu ajang balap mobil paling bergengsi dan terkenal di dunia. Setiap tahunnya, para pembalap elit dari berbagai negara saling bersaing untuk meraih gelar juara dunia.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Salah satu pembalap yang menarik perhatian adalah Charles Leclerc. Pembalap muda berkebangsaan Monako ini telah membuktikan bakatnya di dunia balap.

Menjadi bagian dari tim Scuderia Ferrari, Leclerc meraih gelar juara Seri GP3 pada musim 2016 dan Formula 2 pada musim 2017. Prestasinya tersebut membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di ajang balap mobil ini.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

Tak hanya itu, Leclerc juga memiliki penggemar dan pengikut setia di Indonesia, termasuk Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

VIVA Otomotif: Ahmad Sahroni dan pembalap F1 Charles Leclerc

Photo :
  • Dok: Ahmad Sahroni
Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Selain memiliki tanggung jawab politiknya, Ahmad Sahroni juga merupakan seorang penikmat otomotif yang mengagumi Leclerc. Baru-baru ini, ia mendapatkan kesempatan langka untuk diajak berkeliling oleh Leclerc di Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Melalui akun media sosialnya, @ahmadsahroni88, Sahroni membagikan momen spesial tersebut. Dalam foto-foto dan video yang diunggah, ia terlihat sangat akrab dengan Leclerc.

Mereka berdua menghabiskan waktu bersama, dan Sahroni terlihat terpesona saat melesat bersama mobil Ferrari 488 Challenge dengan kecepatan tinggi.

“Dia (Leclerc) masih muda dan punya potensi karier yang sangat menjanjikan di dunia balap. Talenta muda berbakat yang jadi aset besar bagi Ferrari,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 13 Mei 2023.

Tidak hanya itu, Sahroni juga menggunakan kesempatan ini untuk berbagi pandangan dan harapannya terkait industri event balap di Indonesia dengan Leclerc.

Sahroni berharap agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah gelaran event balap bergengsi seperti F1 di masa depan. Ia melihat peluang besar yang dimiliki Indonesia dalam hal ketertarikan penonton, keindahan alam, modernitas perkotaan, dan potensi ekonomi pariwisata yang dapat dihasilkan.

“Secara hitung-hitungan pertumbuhan ekonomi, tentu ini akan berdampak baik, terutama bagi masyarakat sekitar. Namun selain itu, akan ada kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, yang tentu tidak bisa diukur oleh patokan materil saja,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya