Garda Oto Kembangkan Layanan Asuransi Mobil Listrik

Mobil listrik Toyota bZ4X
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta – Asuransi Astra melalui produk unggulannya Garda Oto, menunjukkan minat yang cukup besar dalam menghadapi pesatnya pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Fenomena positif ini terjadi selama dua tahun terakhir, dan telah menarik perhatian perusahaan asuransi tersebut untuk mulai memperluas jangkauan layanan mereka.

Regional Manager DKI Asuransi Astra, Hendra Tan menyatakan bahwa pihaknya telah menyadari potensi yang dimiliki oleh mobil listrik dalam dunia otomotif Tanah Air.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kehadiran beberapa merek kendaraan listrik yang sudah dipasarkan di Indonesia, mendorong mereka untuk mulai mempertimbangkan untuk melibatkan diri dalam asuransi kendaraan bebas emisi tersebut.

“Kebetulan kalau di Astra sendiri, ada Toyota dengan produk mobil listrik,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Jumat 28 Juli 2023.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Hendra menyatakan keyakinannya, bahwa layanan yang diberikan kepada pelanggan pemilik kendaraan listrik tak jauh berbeda dengan kendaraan bermesin konvensional.

Derek mobil.

Photo :
  • Toyota

“Layanan konsumen yang memiliki kendaraan listrik, masih sama seperti kendaraan lain,” tuturnya.

Salah satu upaya Garda Oto untuk mengakomodasi kebutuhan pemilik kendaraan listrik adalah dengan menyediakan layanan derek mobil listrik.

Layanan ini ditujukan bagi pelanggan yang mengalami kendala baterai habis di tengah perjalanan. Mereka juga tengah menggagas berbagai, inovasi untuk lebih mendukung kemajuan kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satunya adalah rencana untuk menyediakan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik, jika dibutuhkan. Namun, Hendra mengakui bahwa saat ini, masih ada beberapa tantangan yang perlu diatasi.

“Apakah bisa mobilnya mengecas 5-10 menit, dan kemudian bisa jalan lagi. Tapi untuk sampai ke arah sana, sepertinya sementara ini belum,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Garda Oto menegaskan kesiapannya untuk menghadapi pertumbuhan pasar asuransi kendaraan listrik yang semakin meningkat.

“Sebenarnya kami sudah masuk, sudah bisa cover sambil mempelajari pasar asuransi untuk mobil listrik ini seperti apa ke depannya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya