Ragam Layanan Aftersales Auto2000 untuk Pemilik Toyota bZ4X

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Auto2000 selaku jaringan diler terbesar Toyota ikut mendukung upaya pemerintah dalam elektrifikasi. Meskipun infrastruktur charging belum tersebar secara merata di Indonesia, namun para pembeli mobil listrik bZ4X tidak perlu khawatir. 

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Cahaya Fitri Tantriani atau yang akrab di panggil Tantri selaku Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Auto2000 menjelaskan, bahwa pihaknya memahami aftersales pada produk premier seperti bZ4X memiliki peranan penting.

"Tantangan kendaraan listrik kan memang infrastruktur charging yang belum merata di Indonesia. Namun, di Auto2000 kami memahami bahwa Aftersales memegang peranan penting pada sebuah produk premier, seperti bZ4X," ujar Tantri saat ditemui di Auto2000 BSD, dikutip Viva Otomotif pada Kamis, 27 Juli 2023. 

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

wall charging kendaraan listrik di cabang Auto2000

Photo :
  • Arianti Widya

Tantri juga menambahkan bahwa para pembeli mobil listrik di Auto2000 tidak perlu khawatir tentang infrastruktur charging, "Di sini, kami menyediakan 1 wall charging dan sudah tersedia di cabang-cabang Auto2000 yang totalnya sudah 126," 

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Dalam kesempatan yang sama, Antonius Irwan selaku Service Manager Auto2000 mengatakan bahwa setiap pembelian bZ4X sudah terdapat paket untuk free pemasangan wall charging di rumah. 

"Ketika pelanggan membeli bZ4X memang sudah ada paket untuk Jabodetabek itu gratis pemasangan wall charging di rumah dan sudah kita koordinasikan dengan PLN jadi sebelum mobil itu dibeli sudah ada tanda tangan kontrak juga mobil tersebut nanti akan dipasang dimana wall charging nya," jelasnya. 

Menurut Anton, sebelum hal tersebut, ada tinjauan PLN terlebih dahulu untuk memastikan karena wall charging ini memiliki tegangan listrik yang cukup tinggi yaitu di atas 10.000 watt. 

"Sedangkan pelanggan itu akan di kasih 2 yang 10.000-12.000 watt dan satu lagi yang 2.000 watt yang berukuran kecil kayak colokan biasa," tambahnya. 

Diketahui, mobil listrik bZ4X masih memiliki animo yang tinggi di kalangan masyarakat, bahkan perusahaan. Untuk inden, masih sekitar 5-6 bulan setelah pembelian. 

Sebagai informasi, penjualan di Auto2000 selama satu semester ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Toyota Avanza masih menjadi tulang punggung dengan kontribusi mencapai 17 persen. Kemudian ada Rush 11,6 persen, Calya 9,7 persen, Veloz 8,1 persen, dan Hilux sekitar 7,7. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya