Mobil Mazda Diklaim Aman Pakai BBM Baru Pertamax Green 95

VIVA Otomotif: Mazda CX-60
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Pertamina baru saja menghadirkan Pertamax Green 95, terobosan terbaru dalam industri bahan bakar ramah lingkungan. Dengan kandungan Bioetanol sebesar 5 persen, BBM tersebut menjadi pilihan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Penjualan Pertamax Green 95 dimulai di 15 SPBU, yang tersebar di DKI Jakarta dan Surabaya. Harga yang ditawarkan yaitu Rp13.500 per liter, dengan spesifikasi Research Octane Number atau RON 95.

Angka RON tersebut sama seperti BBM Pertamax Plus, yang sudah tidak lagi diproduksi. Posisi Pertamax Green berada di antara Pertamax dan Pertamax Turbo.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Pertamina menegaskan, bahwa semua jenis kendaraan bensin dapat menggunakan Pertamax Green 95 tanpa masalah.

Pertamax Green 95.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.
Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Eurokars Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, mengaku bahwa seluruh lini produk Mazda dapat mengonsumsi Pertamax Green 95 dengan aman dan optimal.

Assistant Manager Technical Training EMI, Ardhie Nurhamzah menyatakan bahwa mesin Mazda telah dirancang untuk bekerja secara optimal dengan bahan bakar ini.

"Secara spesifikasi, bisa dipakai. Campuran Bioetanol itu sudah fix 5 persen, secara nilai oktan dan kompresi yang ada di mesin Mazda, itu bisa dipakai," ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 27 Juli 2023.

EMI menjamin, para pemilik mobil Mazda bahwa mereka dapat beralih menggunakan Pertamax Green 95 tanpa perlu khawatir tentang performa atau keandalan kendaraan mereka.

Sebagai informasi, daftar mobil Mazda yang saat ini dipasarkan di Tanah Air yaitu Mazda2, Mazda3, CX-3, CX-5, Mazda6, CX-8, CX-9, MX-5, dan yang baru saja diluncurkan yaitu All New Mazda CX-60.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya