Terpopuler Otomotif: AHM Atasi Masalah Rangka eSAF Tanpa Recall, Pemutihan Pajak Kendaraan

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat 1 September 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari AHM atasi masalah rangka eSAF tanpa recall, sampai dengan pemutihan pajak kendaraan.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

1. Bukan Recall, Ini Langkah AHM Atasi Masalah Rangka eSAF

VIVA Otomotif: Rangka eSAF motor Honda

Photo :
  • Dok: AHM
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Belakangan ini PT Astra Honda Motor menjadi sorotan, usai produk sepeda motor buatan mereka dikeluhkan oleh beberapa konsumen. Permasalahan yakni ada di bagian rangka enchanced Smart Architecture Frame atau eSAF, yang digunakan di motor Honda Scoopy, Honda BeAT, Honda Genio, serta Honda Vario 160.

Beberapa pemilik motor mengaku rangka kendaraan mereka mudah mengalami korosi atau keropos, bahkan ada yang hingga patah. Padahal, unit baru dibeli dalam jangka waktu 1-2 tahun lalu. Lihat informasinya di tautan ini.

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

2. Kabar Baik untuk yang Belum Bayar Pajak Mobil dan Motor

Ilustrasi STNK

Photo :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

Kegiatan pemutihan pajak kendaraan pada bulan ini masih berlangsung di beberapa provinsi di Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu wajib pajak yang memiliki tunggakan atau keterlambatan pembayaran.

Dengan adanya pemutihan pajak kendaraan seperti mobil dan motor, pemerintah berupaya meringankan beban wajib pajak dengan memberikan keringanan berupa penghapusan atau diskon denda akibat pajak yang terlambat atau belum dibayarkan. Simak detailnya di tautan ini.

3. Harga BBM Naik, Ini Daftar Lengkapnya di Semua SPBU

Nozzle Pertamax Green 95 di SPBU.

Photo :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Harga BBM di Indonesia per hari ini mengalami kenaikan, yakni untuk jenis yang tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah. Dari pantauan VIVA Otomotif di beberapa laman resmi penyedia bahan bakar yang ada di Tanah Air, kenaikan harga bervariasi tergantung jenisnya.

Misalnya di SPBU Pertamina yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, di mana BBM jenis bensin yaitu Pertamax Turbo dan Pertamax Green harganya naik Rp1.500 per liter. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya