Top Otomotif: Ratusan Mobil Listrik Baru Bakal Hadir, Harga Pertamax Green Setara Turbo

VIVA Otomotif: Mobil listrik BYD Seagull
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, 2 Oktober 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu 1 Oktober 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari ratusan mobil listrik baru bakal hadir, sampai dengan harga Pertamax Green setara Turbo.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

1. Ratusan Mobil Listrik Baru Bakal Ramaikan Pasar Otomotif

Mobil supercar berbasis listrik bernama U9 dari BYD

Photo :
  • CarExpert
Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Pasar mobil listrik di dunia diperkirakan akan semakin memanas pada tahun 2026. Hal ini didorong oleh berbagai faktor, antara lain meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan, serta dukungan pemerintah terhadap pengembangan kendaraan listrik.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, pada tahun 2026 diperkirakan akan ada lebih dari 200 model mobil listrik yang tersedia di pasar global. Jumlah ini meningkat pesat dari tahun 2022 yang hanya sekitar 90 model. Lihat informasinya di tautan ini.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

2. Banderol Pertamax Green Setara Pertamax Turbo, Segini Harga BBM di Shell, VIVO dan BP

Nozzle Pertamax Green 95 di SPBU.

Photo :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Pertamina kembai menaikkan harga BBM atau bahan bakar minyak non-subsidi mereka, misalnya Pertamax yang tadinya Rp13.300 per liter menjadi Rp14.000 per liter.

Banderol Pertamax Turbo juga naik, dari Rp15.900 per liter menjadi Rp16.600 per liter. Demikian pula untuk BBM mesin diesel, yakni Dexlite dari Rp16.350 per liter menjadi Rp17.200 per liter. Simak detailnya di tautan ini.

3. Ini Rahasia China Bisa Jual Mobil Murah Kualitas Wah

Omoda 5 GT

Photo :
  • Arianti Widya

Pabrikan mobil asal China, Chery turut meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan ragam produk harga terjangkau, seperti Omoda dan Tiggo series. Produk mereka di klaim sebagai mobil futuristik dengan teknologi canggih. 

Pada Jumat, 29 September 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Omoda 5 GT, yang hadir dalam dua varian yaitu Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD). Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya