Transportasi Masa Depan Isuzu Hadir di Japan Mobility Show 2023

Truk Isuzu ELFmio di Japan Mobility Show 2023
Sumber :
  • Dok: IAMI

Tokyo, 26 Oktober 2023Isuzu sebagai salah satu produsen kendaraan komersial terbesar di dunia, turut hadir di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Ajang pameran teknologi dan mobilitas terbesar di Jepang ini digelar di Tokyo Big Sight, Tokyo, pada 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Pada pameran ini, perusahaan menampilkan berbagai inovasi teknologi transportasi masa depan, yang berfokus pada tiga aspek, yaitu ramah lingkungan, berkelanjutan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Isuzu berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Untuk itu, mereka mengembangkan berbagai kendaraan komersial ramah lingkungan, seperti truk berbahan bakar sel hidrogen Isuzu Giga Cell dan truk listrik Isuzu ELF EV.

Truk Isuzu Giga berbahan bakar hidrogen dipajang di Japan Mobility Show 2023

Photo :
  • Dok: IAMI
Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Isuzu juga mengembangkan berbagai solusi transportasi berkelanjutan, seperti program Isuzu Evison yang dapat membantu konsumen mencapai netralitas karbon.

Program ini mencakup simulasi kelayakan teknologi kendaraan listrik Isuzu, pemilihan dan pengelolaan pengisi daya, rencana pemakaian energi listrik, dan kalkulasi pengurangan CO2.

Isuzu juga mengembangkan berbagai solusi transportasi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti Isuzu ELFmio yang merupakan truk light-duty yang dirancang untuk mudah dikendarai oleh supir dengan SIM standar Jepang.

Selain itu, mereka juga menghadirkan layanan telematik Isuzu Connect yang dapat memberikan berbagai informasi dan layanan kepada pengemudi, seperti informasi lokasi, konsumsi bahan bakar, dan status kendaraan.

Kehadiran Isuzu di Japan Mobility Show 2023 menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi transportasi masa depan yang lebih ramah lingkungan, berkelanjutan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Truk Isuzu ELF EV di Japan Mobility Show 2023

Photo :
  • Dok: IAMI

Di Indonesia sendiri, produk-produk Isuzu telah sukses diterima oleh konsumen karena ketangguhan dan nilai ekonomis yang ditawarkan. Salah satu tonggak sejarahnya adalah Isuzu Panther.

“Kami percaya bahwa layanan yang kami berikan mampu menjawab setiap kebutuhan konsumen di sektor kendaraan komersial, dan membawa kami semakin besar,” ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yusak Kristian Solaeman, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya