Mitsubishi Motors Siapkan Mobil Penantang Toyota Alphard

VIVA Otomotif: Mitsubishi D:X Concept
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tokyo, 26 Oktober 2023 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkapkan rencananya, untuk meluncurkan generasi terbaru dari Mitsubishi Delica. Model ini disebut-sebut akan mengisi segmen mobil MPV mewah, yang saat ini diisi oleh Toyota Alphard.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Mobil konsep Mitsubishi D:X Concept yang diluncurkan pada ajang Japan Mobility Show 2023, diprediksi menjadi cikal bakal dari Mitsubishi Delica baru itu.

Dalam wawancara dengan media di ajang JMS 2023, Executive Vice President MMC, Hiroshi Nagaoka mengatakan bahwa D:X Concept adalah model studi untuk Delica masa depan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mobil ini memiliki beberapa spesifikasi yang menarik, seperti penggerak 4 roda, motor listrik dan ukuran yang lebih besar dari Delica yang ada saat ini.

Mitsubishi Delica D5 edisi 2021

Photo :
  • Dok: Mitsubishi
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

"DX:Concept adalah mobil PHEV, memiliki satu mesin ditambah 3 motor. Depan 1 motor, belakang 2 motor. Belakang di kiri dan kanan, sehingga kami dapat meningkatkan kontrol pada ke-4 roda," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Tokyo Big Sight, Jepang.

Nagaoka-san menuturkan, bahwa Mitsubishi Delica terbaru akan menjadi model global yang diproduksi di Jepang dan dipasarkan ke banyak negara, termasuk Indonesia.

"Kami berencana untuk menjadikan Delica sebagai model global, jadi kami pasti akan membawanya ke pasar Indonesia," tuturnya.

Nagaoka-san menambahkan, bahwa MMC akan menggunakan mesin baru pada Delica. Dapur pacu tersebut akan memakai milik Mitsubishi Outlander PHEV masa depan, yang memiliki tenaga lebih besar namun emisi lebih rendah.

Sebagai informasi, MMC meramaikan panggung JMS 2023 dengan merilis Mitsubishi D:X Concept, sebuah crossover MPV elektrifikasi. Presiden dan Chief Executive Officer MMC, Takao Kato menjelaskan bahwa kendaraan itu adalah sebuah mobil konsep yang memadukan teknologi canggih.

VIVA Otomotif: Mitsubishi D:X Concept

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tujuan dari dirancangnya kendaraan konsep itu adalah untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan, dan memenuhi kebutuhan petualang pengemudi serta memberikan kebahagiaan kepada semua yang mengendarainya.

Mitsubishi D:X Concept dirancang dengan visi masa depan, menggabungkan fitur MPV crossover dengan pengendalian jalan layaknya SUV, serta performa bertenaga dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang menghadirkan fleksibilitas tak terbatas untuk berbagai petualangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya