Bus Canggih Hino Siap Menyusuri Jalur Berliku Sumatera

Bus Hino RM 280 ABS
Sumber :
  • Dok: HMSI

Bengkulu, 6 November 2023 – PT Hino Motors Sales Indonesia menyerahkan dua unit bus Hino RM 280 ABS kepada PT Putra Simalungun Atas (PO Putra Simas), pada akhir pekan kemarin di Bengkulu.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Bus-bus tersebut akan digunakan untuk melayani rute Medan - Bengkulu, yang memiliki medan menanjak dan berliku.

Bus Hino RM 280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk lintas Sumatera. Bus ini memiliki mesin 6 silinder yang bertenaga dan tangguh, serta dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Selain itukendaraan juga disematkan suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh serta fitur keselamatan yang lengkap, seperti ABS alias Anti-lock Braking System.

Bus Hino RM 280 ABS

Photo :
  • Dok: HMSI
Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Chief Operating Officer - Director HMSI, Santiko Wardoyo mengaku sangat senang dapat menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PO. Putra Simas.

“Kami yakin bahwa bus ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpang," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Dengan penambahan 2 unit bus Hino RM 280 ABS ini, PO Putra Simas kini menjadi perusahaan otobus pertama di Bengkulu yang menggunakan bus Hino RM 280 ABS di Bengkulu.

Bus Hino RM 280 ABS merupakan model terbaru Hino di lini Euro4. Model ini berkontribusi lebih dari 50 persen penjualan Hino Bus dibanding model lain.

Selain itu, Bus RM 280 ABS ini juga mendominasi pangsa pasar bus di Indonesia, terutama pada pulau Jawa mencapai 65 persen sehingga memperkuat posisi Hino sebagai market leader Medium Bus di Tanah Air.

Penyerahan 2 unit bus Hino RM 280 ABS ini merupakan langkah strategis dari Hino untuk memperkuat posisinya di pasar bus Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya