Kendaraan Listrik Diyakini Tidak akan Mengurangi Bisnis Pelumas

Peluncuran pelumas Cepsa di Indonesia
Sumber :
  • Dok: SGI

Jakarta, 6 November 2023 – Pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia dengan populasi penduduk sekitar 279 juta, telah berdampak positif pada permintaan produk pelumas.

Aplikasi Ini Bisa Tahu Seseorang Melakukan Plagiat

Hal ini disebabkan karena kebutuhan akan pelumas untuk mesin diperkirakan akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan dan penjualan kendaraan baru.

Transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, termasuk di Indonesia diyakini tidak akan mengurangi bisnis pelumas. Hal ini disebabkan masih ada potensi untuk pengembangan e-fluid atau pelumas untuk kendaraan listrik dan sektor industri, yang merupakan pasar terbesar untuk bisnis pelumas global.

Kreatif! Siswi SMKN 4 Kupang Ciptakan Jemuran Pintar Anti Hujan, Cocok untuk Emak-emak

Berbekal fakta tersebut, PT Surya Global International sebagai anggota Grup STC meluncurkan seri pelumas baru yang diproduksi dengan teknologi canggih dari perusahaan energi Spanyol, Cepsa.

Direktur Utama SGI, Abraham Sudirman mengatakan dalam pidatonya bahwa untuk memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai, SGI ditunjuk sebagai perwakilan resmi di Indonesia untuk memasarkan dan mendistribusikan produk pelumas Cepsa untuk pasar otomotif dan industri.

Pusat Data Baru Dibangun di Kota Jakarta

“Kami memiliki visi untuk ‘menjadi perusahaan yang menyediakan efisiensi, inovasi, dan kualitas terbaik’ dan dengan pengalaman kami dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami sangat yakin bahwa kerja sama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Peluncuran pelumas Cepsa di Indonesia

Photo :
  • Dok: SGI

Direktur Pelumas, Aspal, dan Aviasi Cespa, Tobi Pardo menuturkan bahwa Cepsa bertujuan untuk memimpin dalam mobilitas berkelanjutan dan energi untuk menciptakan nilai dan masa depan yang lebih cerah bagi semua.

“Kami selalu berusaha menawarkan produk yang paling memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari produk otomotif, sepeda motor, truk, atau kapal hingga pelumas untuk mesin, instalasi, dan sistem produksi," tuturnya.

Cepsa diketahui memiliki portofolio beragam pelumas, base oil dan paraffin wax, yang telah dipasarkan di lebih dari 80 negara sejak tahun 1950 dengan tim penjualan khusus.

Saat ini, mereka mmbuat dan pemasaran produk pelumas serta base oil di Spanyol dan mengekspor produk ke Eropa dan pasar lainnya, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia.

Direktur SGI, Sukirman menyebutkan bahwa Cepsa di Indonesia meluncurkan produk pelumas dengan berbagai aplikasi untuk kendaraan roda dua, baik matik maupun manual, kendaraan roda empat dengan mesin bensin dan diesel, transmisi, dan gear, serta pelumas untuk kendaraan komersial dan industri.

“Kami telah menggabungkan teknologi EffiLUB ke dalam produk kami untuk meningkatkan pemeliharaan kendaraan Anda. Formulanya membersihkan mesin secara mendalam, memperpanjang umurnya, dan meningkatkan kinerjanya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya