Pengemudi Avanza Ini Dicari Warganet, Mau Silaturahmi

Pengemudi mobil Avanza yang viral di media sosial.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infojawabarat

Jakarta, 11 Desember 2023 - Aksi arogansi oknum komunitas pengguna Toyota Avanza baru-baru ini terjadi di Jawa Barat. Dalam video yang beredar di media sosial, seorang oknum pengemudi Avanza terlihat mengancam dan hampir memukul pengemudi Fortuner.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kejadian ini terjadi pada Minggu, 10 Desember 2023, di jalan raya Pangandaran menuju Bandung. Pengemudi Fortuner sekeluarga tengah dalam perjalanan, dan saat itu kondisinya padat. Dari belakang, muncul konvoi mobil Avanza dan mencoba menyalip Fortuner, tetapi gagal.

Salah satu oknum pengemudi Avanza kemudian memaksa untuk mendahului Fortuner dan turun dari mobil. Oknum tersebut terlihat marah dan berteriak kepada pengemudi Fortuner. Bahkan, oknum tersebut sempat hendak memukul pengemudi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Beruntung, keributan ini dapat dilerai oleh beberapa orang yang berada di lokasi kejadian. Meski demikian, seorang anak kecil yang berada di dalam Fortuner tampak menangis ketakutan.

”Searogan itukah kalian?? Apa tadi Anda tidak liat , dalam mobil kami ada anak kecil umur 4 tahun? Anda tidak liat Orangtua saya kalian begitukan,” tulis salah satu penumpang Fortuner, dkutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @infojawabarat.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Menanggapi kejadian ini, Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) sebagai komunitas pengguna Toyota Avanza terbesar di Indonesia telah memberikan klarifikasi. AXIC menegaskan bahwa oknum dalam video yang viral itu bukan anggotanya.

"Kejadian yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan atas perbuatan arogansi berkendara pada tanggal hari Minggu, 10 Desember 2023 bukan kami AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), melainkan dari dari Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) berdasarkan data rekaman siaran video dari instagram dan investigasi tim kami," kata Ketua Umum AXIC Deny Kristianto dalam keterangan tertulis.

Tak lama setelah video itu viral, tidak sedikit warganet yang meluapkan emosi mereka pada oknum tersebut. Mereka bahkan bertanya mengenai keberadaan sang pelaku.

”Siap pantau area kabupaten bandung min,” tulis salah astu warganet.

”OTW silaturahmi,” ujar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya