Voltron Siap Bangun 1.000 SPKLU Baru di Indonesia

SPKLU Voltron DC 100 kW
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 22 Desember 2023 - Voltron sebagai perusahaan penyedia infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, hari ini memamerkan pencapaian di tahun 2023 sekaligus mengumumkan target ambisius mereka memasuki tahun 2024.

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

CEO Voltron, Abdul Rahman Elly, membuka acara dengan menggarisbawahi transformasi perusahaan yang dimulai dari perubahan nama dari EVCuzz ke Voltron di bulan Mei lalu.

Sejak saat itu, perusahaan berhasil meluncurkan aplikasi baru, menggaet investor besar, dan memperluas jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum secara pesat. Hingga akhir tahun 2023, mereka telah memiliki 300 SPKLU yang tersebar di Jawa, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Tahun 2024 menjanjikan ekspansi yang lebih masif lagi. Voltron menargetkan penambahan 1000 SPKLU baru, termasuk di antaranya teknologi Ultra Fast Charging DC 100kW.

SPKLU Voltron DC 100 kW

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Urai Kepadatan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta

Kolaborasi strategis dengan Jasa Marga memastikan hadirnya 21 SPKLU Ultra Fast Charging di Rest Area Jalan Tol Jawa. Tak hanya itu, pusat perbelanjaan dan gedung komersial papan atas juga akan turut dilengkapi teknologi pengisian daya cepat ini.

Prestasi mereka tak hanya sekadar kuantitas. Kualitas layanan mereka pun menuai pujian. Dalam penilaian National Project EntrEV oleh Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Kelistrikan, aplikasi dan perangkat lunak Voltron meraih peringkat pertama.

Sebagai bentuk komitmen terhadap inovasi dan keunggulan teknologi, Voltron telah mematuhi aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah.

"Kesemuanya ini menjadikan kami yang terbaik, dan kami akan terus meningkatkan kualitas didukung advanced technology agar menjadi terdepan," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Selatan.

Tak ketinggalan, acara hari ini turut diwarnai dengan peresmian SPKLU Ultra Fast DC 100kW perdana di B1, Senayan City.

Mercedes-Benz Indonesia, komunitas mobil listrik serta pemangku kepentingan lainnya turut menghadiri seremoni ini sebagai bentuk dukungan terhadap langkah Voltron memajukan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya