Terpopuler Otomotif: Motor Listrik Honda Laku Keras, Helm Khusus Arai untuk Indonesia

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Jakarta, 25 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari motor listrik Honda laku keras, sampai dengan helm khusus Arai untuk Indonesia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

1. Motor Listrik Honda EM1 e: Laku Ratusan Unit

Honda luncurkan motor listrik perdana EM1 e:

Photo :
  • Arianti Widya
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik pertamanya, Honda EM1 e: pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023 lalu. 

Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director PT AHM mengklaim pemesanan Honda EM1 e: telah mencapai 100 unit. Lihat informasinya di tautan ini.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

2. Satu Lagi Motor Listrik yang Dapat Subsidi, Segini Harganya

Motor listrik Ecgo 5

Photo :
  • Dok: ECGO

Harga motor listrik di Indonesia kini semakin terjangkau. Hal ini tak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan subsidi bagi pembelian kendaraan listrik.

Salah satu produsen motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah adalah Ecgo. Motor listrik andalan mereka, Ecgo 5 kini dibanderol dengan harga Rp9,9 juta dan sudah berstatus on the road DKI Jakarta. Simak detailnya di tautan ini.

3. Arai Bikin Helm yang Cuma Dijual di Indonesia

Helm Arai RX-7 Nakano Shuriken Gold

Photo :
  • VIVA Otomotif

Perusahaan helm Arai asal Jepang baru saja mengumumkan, bahwa mereka memiliki satu produk baru yang dibuat khusus untuk dipasarkan di Indonesia. Alat pelindung kepala yang dimaksud adalah Arai RX-7 Nakano Shuriken Gold.

Helm ini memiliki spesifikasi yang sama dengan seri Arai RX-7X biasa, yang dijual di toko-toko helm. Perbedaan ada di bagian grafis, yang dirancang khusus oleh Arai dengan tema mantan pembalap MotoGP, Shinya Nakano. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya