Terpopuler Otomotif: SIM Habis Masa Berlaku Tetap Bisa Dipakai, Jadwal Contraflow Tol Cikampek

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama
Sumber :
  • Twitter @jmtransjawa

Jakarta, 26 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Senin kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari SIM habis masa berlaku tetap bisa dipakai, sampai dengan jadwal contraflow tol Cikampek.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

1. SIM Habis Masa Berlaku Tetap Bisa Digunakan, Ini Syaratnya

Ilustrasi SIM

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu kelengkapan, yang harus dibawa setiap pengguna kendaraan bermotor. Dokumen ini memiliki masa berlaku, dan jika akan segera habis harus diperpanjang.

Namun bagaimana dengan hari libur nasional, seperti hari ini yang merupakan perayaan Natal? Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 melalui Keputusan Bersama Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023. Lihat informasinya di tautan ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

2. Jadwal Lengkap Contraflow Tol Cikampek Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Contraflow di Ciawi.

Photo :
  • Jasa Marga.

Libur Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu momen mudik terbesar di Indonesia. Pada tahun ini, pemerintah memperkirakan akan ada sekitar 107,6 juta pergerakan masyarakat selama periode tersebut.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan balik, pemerintah akan memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, salah satunya adalah sistem contraflow. Simak detailnya di tautan ini.

3. Tahun 2024 akan Dibuka dengan Peluncuran Mobil Baru

Logo Hyundai

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Hyundai Creta menjadi salah satu mobil SUV, yang punya banyak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Model ini juga dipasarkan di India, dan rencanya pada awal tahun depan akan hadir versi terbarunya yang mendapatkan ubahan signifikan di bagian desain, interior, mesin, serta opsi.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, desain eksterior Hyundai Creta facelift 2024 terlihat lebih tajam dan agresif. Hal ini terlihat dari perubahan pada grille depan, bumper depan, dan lampu depan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya