Tahun 2024 akan Dibuka dengan Peluncuran Mobil Baru

Logo Hyundai
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

New Delhi, 25 Desember 2023 – Hyundai Creta menjadi salah satu mobil SUV, yang punya banyak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Model ini juga dipasarkan di India, dan rencanya pada awal tahun depan akan hadir versi terbarunya yang mendapatkan ubahan signifikan di bagian desain, interior, mesin, serta opsi.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, desain eksterior Hyundai Creta facelift 2024 terlihat lebih tajam dan agresif. Hal ini terlihat dari perubahan pada grille depan, bumper depan, dan lampu depan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Grille depan digadang-gadang lebih besar dan berbentuk trapesium, sedangkan bumper depan mendapatkan desain baru dengan desain lubang udara yang lebih besar. Lampu depan memakai desain yang lebih tajam.

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Creta N Line

Photo :
  • Motoroids
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Di bagian belakang, perubahan paling signifikan terlihat pada lampu yang bentuknya lebih modern dan melebar ke samping. Selain itu, bumper belakang juga mendapatkan desain baru dengan desain diffuser yang lebih besar.

Interior Hyundai Creta facelift 2024 juga disebut-sebut mengalami pembaruan yang signifikan. Perubahan paling terlihat adalah pada desain dasbor.

Dasbor kini menggunakan desain baru dengan layar infotainment yang lebih besar, yaitu 10,25 inci. Selain itu, ada juga perubahan pada desain ventilasi AC dan konsol tengah.

Pada bagian kursi, Hyundai Creta facelift 2024 kini menggunakan kursi yang lebih nyaman dan ergonomis. Fitur andalan seperti wireless charging dan panoramic sunroof, bakal tetap disematkan untuk memberi nuansa mewah.

Dapur pacu dari mobil berkapasitas lima orang ini masih tetap menggunakan konfigurasi empat silinder dan kapasitas 1.500cc, namun penyempurnaan dilakukan agar efisiensi bahan bakar bisa lebih baik lagi.

Hyundai Creta versi India akan tersedia dalam empat varian, yaitu E, S, SX, dan SX (O). Varian E merupakan varian terendah yang hanya tersedia dengan mesin bensin.

Sementara itu, Varian SX (O) merupakan varian tertinggi yang dilengkapi dengan berbagai fitur premium, seperti wireless charging, panoramic sunroof dan sistem audio Bose.

Belum diketahui berapa harga mobil baru ini, namun dikabarkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu bakal menyematkan teknologi Advance Driver Assistance System alias ADAS generasi dua yang canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya