Mobil dan Motor Terbaik 2023 Versi Jurnalis Otomotif Indonesia

VIVA Otomotif: Pameran GIIAS 2023
Sumber :
  • Dok: Seven Event

Jakarta – Di tahun 2023, industri otomotif terus diramaikan oleh sejumlah mobil dan motor yang menggabungkan inovasi, performa, dan teknologi canggih terutama di era elektrifikasi ini. 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Ternyata ada beberapa mobil dan motor terbaik berdasarkan pilihan jurnalis otomotif yang tergabung di dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia melalui ajang Forwot Cars and Motorcycles of the Year 2023. 

Dalam Forwot Cars of the Year 2023, ada tiga kategori yang terdiri dari kendaraan ICE (Internal Combustion Engine, Hybrid, dan BEV (Battery Electric Vehicle). 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi kendaraan di jalan Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

"Pada penghargaan ini, kami apresiasi para produsen yang telah meluncurkan teknologi elektrifikasi. Maka dari itu kita hadirkan kategori terbaru, yaitu Hybrid dan BEV," ujar Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot, di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Indra berharap, adanya kategori terbaru ini bisa membantu pencapaian target pengurangan emosi dan turut menumbuhkan industri otomotif dalam negeri. 

Sebagai informasi, poin dalam penilaian ini berdasarkan sejumlah faktor. Mulai dari desain, kenyamanan, keselamatan, handling, performa, fungsionalitas, pengalaman berkendara, juga harga. 

Penilaian mobil dan motor terbaik dilakukan oleh 21 juri inti dari para anggota Forwot yang berpengalaman. Berikut ini daftar dari pemenang mobil dan motor listrik terbaik 2023, dari setiap kategori. 

Pada kategori Mobil bermesin konvensional, Chery Omoda 5 berhasil memenangkan kategori ini dengan perolehan 131 poin. Untuk mobil Hybrid, terdapat Toyota Kijang Innova Zenix sebanyak 157 poin. 

Kemudian untuk BEV dimenangkan oleh Wuling Air ev, dengan 129 poin. Sementara dalam Forwot Motorcycle of the Year terdapat dua kategori, yakni ICE dan BEV. 

Kategori ICE berhasil dimenangkan oleh Yamaha Xmax Connected, dengan 154 poin. Pendatang baru, Alva Cervo berhasil jadi motor listrik terbaik 2023, dan mendapatkan 142 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya