Terpopuler: Honda HR-V Kembali Dihantui Masalah, Daftar Mobil Daihatsu Paling Laku

Honda HR-V baru versi Amerika Serikat.
Sumber :
  • Dok: Honda

Jakarta, 13 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Honda HR-V kembali dihantui masalah, sampai dengan daftar mobil Daihatsu paling laku.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

1. Para Pemilik Honda HR-V Kembali Dihantui Masalah

Masalah pada kaca belakang Honda HR-V

Photo :
  • Motortrend
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pemilik Honda HR-V di Amerika Serikat melaporkan, adanya insiden kaca belakang mobil mereka pecah secara tiba-tiba. Hal ini menimbulkan kekhawatiran karena berpotensi membahayakan pengendara, baik saat mobil sedang parkir maupun melaju.

Kaca belakang Honda HR-V pecah, disebutkan karena pemasangan defogger yang tidak tepat. Saat fitur itu diaktifkan, kaca akan memanas dan mengembang sehingga dapat menyebabkan retakan. Lihat informasinya di tautan ini.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

2. Daftar Mobil Daihatsu Paling Laku, Nomor 3 Terbukti Tangguh

VIVA Otomotif: Daihatsu Terios 7 Wonders di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: ADM

PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation mencatat, penjualan ritel Daihatsu di Indonesia sebesar 194.108 unit sepanjang tahun 2023. Angka ini naik 2,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu, yang diketahui jumlahnya mencapai 188.660 unit.

Marketing and Customer Relations Division Head AI-DSO, Tri Mulyono melalui keterangan resmi menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2023 dengan raihan positif. Simak detailnya di tautan ini.

3. Hanya Ada 8 Negara yang Bisa Produksi Kendaraan Elektrifikasi

SPKLU Ultra Fast Charging di diler Toyota Yogyakarta

Photo :
  • Dok: TAM

Kendaraan bermotor berbahan bakar fosil telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat modern. Namun, penggunaannya juga menimbulkan berbagai masalah lingkungan seperti polusi udara dan perubahan iklim.

Oleh karena itu, kendaraan elektrifikasi menjadi salah satu solusi yang diupayakan untuk mengurangi dampak negatif dari kendaraan bermotor berbahan bakar fosil. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya