Terpopuler: Mobil Mazda Terlaris di Indonesia, Suzuki Fokus Jualan Motor Biasa

Line up mobil Mazda Indonesia
Sumber :
  • Mazda Indonesia

Jakarta, 26 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Kamis kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil Mazda terlaris di Indonesia dan Suzuki fokus jualan motor biasa.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

1. Penjualan Naik 100 Persen, Ini Mobil Terlaris Mazda di Indonesia

Jajaran direksi Mazda Indonesia, Ricky Thio (kiri) dan Pramita Sari (kanan)

Photo :
  • Dok: Eurokars Motor Indonesia
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

PT Eurokars Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mazda di Indonesia, berhasil mencatatkan rekor penjualan sebesar 5.320 unit di tahun 2023. Angka tersebut meningkat 100 persen dari tahun 2020, yang kala itu hanya mencatatkan penjualan sebanyak 2.660 unit.

Menurut Managing Director EMI, Ricky Thio, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk antusiasme dan dukungan dari para penggemar dan pelanggan Mazda, kinerja terbaik dari jajaran dealer principal, layanan purna-jual Mazda yang terus melakukan performance improvement, serta peluncuran The All-New Mazda CX-60. Lihat informasinya di tautan ini.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

2. Suzuki Masih Fokus Jualan Sepeda Motor Konvensional

Acara media gathering Suzuki

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

Memasuki era elektrifikasi di Indonesia, banyak pabrikan otomotif menghadirkan pilihan kendaraan listrik baik itu roda empat ataupun roda dua. Namun berbeda dengan pabrikan asal Jepang, Suzuki yang masih ingin berfokus untuk menjual sepeda motor konvensional.

M. Razwankaizar selaku Section Head Domestic & Digital Marketing 2W menyampaikan Suzuki Indonesia belum berminat untuk menghadirkan motor listrik dalam waktu dekat. Simak detailnya di tautan ini.

3. Menko Luhut Angkat Bicara soal Baterai LFP Tesla

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Pada acara debat calon wakil presiden yang digelar 21 Januari lalu, salah satu topik yang menjadi sorotan masyarakat adalah pernyataan cawapres urutan dua, Gibran Rakabuming Raka yang membahas mengenai LFP.

Menurut Gibran, salah satu anggota tim pemenangan kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yakni Thomas Lembong pernah menyatakan bahwa mobil listrik Tesla yang dibuat di pabrik Shanghai, China menggunakan baterai LFP. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya