Terpopuler: Land Cruiser Bakal Dapat Teknologi Canggih, Beda MotoGP dan WSBK

Toyota Land Cruiser Se di Japan Mobility Show 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 5 Februari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Land Cruiser bakal dapat teknologi canggih, sampai dengan beda MotoGP dan WSBK.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

1. SUV Gagah Land Cruiser Bakal Dapat Teknologi Canggih

Toyota Land Cruiser SE

Photo :
  • Carscoops
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Toyota dikabarkan sedang mengembangkan Land Cruiser versi listrik, yang akan diluncurkan pada tahun 2026. Mobil yang diberi nama Land Cruiser SE itu, akan menawarkan jarak tempuh lebih dari 965 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Land Cruiser SE akan menggunakan platform E-TNGA, yang sama dengan Toyota bZ4X. Platform ini memungkinkan penggunaan baterai yang lebih besar dan motor listrik yang lebih kuat. Lihat informasinya di tautan ini.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

2. Apa Bedanya Balap Sepeda Motor MotoGP dan WSBK?

Jorge Martin memimpin sprint race MotoGP Thailand 2023

Photo :
  • AP Photo/ Kittinun Rodsupan

Balap sepeda motor merupakan salah satu olahraga paling spektakuler di dunia. Di antara berbagai serinya, MotoGP dan WorldSBK atau WSBK adalah dua yang paling menonjol.

Bagi orang yang awam, kedua seri ini mungkin terlihat serupa. Tapi seperti dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, di balik bodi sepeda motornya terdapat perbedaan yang signifikan. Simak detailnya di tautan ini.

3. Semua Model Mobil Listrik Tesla Kena Recall

Mobil listrik Tesla

Photo :
  • Carscoops

Baru saja, Tesla terjerat masalah regulasi yang terbilang sepele. Produsen mobil listrik ini harus menarik kembali hampir semua kendaraannya yang pernah dijual di Amerika Serikat.

Alasannya karena ukuran huruf pada lampu peringatan Rem, Parkir, dan Sistem ABS terlalu kecil. Akibatnya, Tesla harus memperbarui total 2.193.869 kendaraan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya