SUV Gagah Land Cruiser Bakal Dapat Teknologi Canggih

Toyota Land Cruiser Se di Japan Mobility Show 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Amerika Serikat, 4 Februari 2024 – Toyota dikabarkan sedang mengembangkan Land Cruiser versi listrik, yang akan diluncurkan pada tahun 2026. Mobil yang diberi nama Land Cruiser SE itu, akan menawarkan jarak tempuh lebih dari 965 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Ban Hankook untuk Mobil Listrik Diuji Ekstrem, Ini Hasilnya

Land Cruiser SE akan menggunakan platform E-TNGA, yang sama dengan Toyota bZ4X. Platform ini memungkinkan penggunaan baterai yang lebih besar dan motor listrik yang lebih kuat.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Land Cruiser SE akan memiliki dua motor listrik, satu di depan dan satu di belakang, yang menghasilkan tenaga gabungan 400 daya kuda.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Baterai Land Cruiser SE diprediksi akan memiliki kapasitas lebih dari 100 kilo Watt hours,.yang memungkinkan mobil ini mencapai jarak tempuh lebih jauh dibandingkan Land Cruiser versi bensin yang hanya memiliki jarak tempuh sekitar 600 kilometer

Land Cruiser SE dirancang untuk menjadi mobil off-road yang handal. Mobil ini akan dilengkapi dengan suspensi udara dan sistem all-wheel drive yang canggih. Land Cruiser SE juga akan memiliki beberapa fitur off-road lainnya, seperti winch dan snorkel.

Songsong Era PLTN, BRIN Garap Riset Konversi Pembangkit Listrik Batu Bara Menjadi Nuklir

Mobil SUV legendaris yang punya tampilan gagah tersebut diharapkan akan menjadi pesaing utama Jeep Wrangler EV. Kedua mobil ini menawarkan performa off-road yang handal dengan jarak tempuh yang jauh.

Toyota Land Cruiser SE

Photo :
  • Carscoops
Wuling Alvez

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Wuling Alvez telah menarik perhatian banyak konsumen sejak peluncurannya.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024