Ini Helm Termahal di IIMS 2024, Harganya Setara Honda Vario 160

Helm Arai RX-7X
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tidak hanya diisi oleh kendaraan-kendaraan saja. Pengunjung juga bisa menjumpai cukup banyak aksesori otomotif yang unik dan bermanfaat.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Satu produk aksesori unik di IIMS 2024 adalah helm motor merek Arai yang ditampilkan oleh RC Motogarage. Selain desainnya cukup unik dan nyentrik, banderol harganya juga jadi sorotan.

Helm Arai RX-7X

Photo :
  • Arianti Widya
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Berdasarkan keterangan tenaga penjual, helm tersebut bernama Arai RX-7X Nakano Shuriken Gold. Helm ini tergolong edisi khusus dan jumlahnya cuma 300 unit di seluruh dunia.

Daya tarik utama dari helm motor ini adalah tampilan grafis pada lapisan shell, yang ternyata didesair langsung oleh Shinya Nakano, mantan pembalap terkenal MotoGP tahun 2000-an yang pernah bertanding dengan Valentino Rossi.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Tidak hanya mendesain, Shinya Nakano juga memberikan tanda tangan di beberapa helm motor edisi khusus ini, sehingga tingkat kelangkaannya naik

"Karena ini barang koleksi, di paket penjualannya nanti ada tas helm khusus, hoodie dan aksesori lainnya dari Shinya Nakano," kata salah seorang tenaga penjual, dikutip VIVA Otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Secara desain, Arai RX-7X Nakano Shuriken Gold terlihat sangat maskulin dengan bentuk membulat. Helm ini juga merupakan produksi Jepang dan diimpor secara khusus ke Indonesia.

Menyoal harga, pengunjung IIMS 2024 boleh meminang helm motor edisi khusus ini. Biaya maharnya adalah Rp30 juta, alias setara dengan Honda Vario 160.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya