Viral Saling Senggol Mobil Pikap dan Nissan X-Trail di Jalan Tol

Aksi kekerasan di jalan antara mobil pikap dan SUV
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @memomedsos_official

Jakarta, 1 April 2024 - Sebuah video baru-baru ini viral di media sosial, dan menunjukkan aksi berbahaya antara mobil pikap dan kendaraan Sport Utility Vehicle atau SUV di jalan tol.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dalam video tersebut, terlihat kedua mobil saling senggol dan hampir bertabrakan saat sedang melintas di jalur bebas hambatan tersebut.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos_official, dikutip VIVA Otomotif, terlihat mobil pikap berwarna putih melaju di jalan tol.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kemudian dari arah kanan belakang, muncul mobil Nissan berwarna puith yang berusaha menyalip dan memepet kendaraan niaga tersebut.

Diduga karena tidak terima lajurnya diambil, mobil Nissan tersebut langsung menjepit mobil pikap dan berusaha menyalipnya dari sisi kanan. Akibatnya, kedua mobil saling bersenggolan.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Aksi itu kemudian berlanjut, di mana mobil pikap berupaya mendahului SUV jenis Nissan X-Trail itu. Hal itu terjadi hingga ke sisi kiri, di mana akhirnya pikap berhasil melaju melewati lajur darurat.

Aksi kedua pengendara tersebut sangat berbahaya dan dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Saling pepet di jalan raya merupakan salah satu bentuk perilaku agresif yang dapat memicu kecelakaan.

Praktisi Road Safety yang juga pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu mengatakan bahwa perilaku agresif atau arogan yang ditunjukkan oleh pengendara kepada pengguna jalan lainnya termasuk dalam kategori road rage.

“Perilaku ini termasuk penghinaan kasar dan verbal, berteriak, ancaman fisik atau mengemudi berbahaya yang ditargetkan kepada pengemudi lain, pejalan kaki atau pengguna jalan lainnya dalam upaya mengintimidasi atau melepaskan kekesalannya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ilustrasi sejumlah kendaraan yang terjebak macet.

Photo :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya