PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini

PO Bus Rosalia Indah
Sumber :
  • Twitter: @Rosalia_Ind

Jakarta, 12 April 2024 –   Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah kembali menjadi sorotan usai mengalami kecelakaan hingga tewaskan 7 orang. Kiprah PO Rosalia Indah sendiri sudah lama di angkutan transportasi Tanah Air dan pernah viral di sosial media karena kasus pencurian yang menimpa penumpangnya.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Pada Kamis 11 April 2024, bus Rosalia Indah kecelakaan di jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang Jawa Tengah. Kecelakaan tunggal ini menelan korban jiwa 7 orang.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa membuka peluang akan menjatuhi sanksi kepada PO Rosalia Indah jika kedapatan membiarkan sopir bekerja lebih dari 8 jam lamanya.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

"Ada beberapa yang sudah kita atur, sopir tidak boleh mengendarai lebih dari 8 jam. Kalau lebih berarti salah, tentu ada ketentuan yang akan berlaku bagi pemilik bus," ujar Budi Karya kepada wartawan, Kamis 11 April 2024.

Kecelakaan maut bus Rosalia Indah di tol (Dok. Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Rosalia Indah Pernah Viral

Bus yang memiliki moto "Mitra Setia Perjalanan Anda" itu sendiri pernah menjadi sorotan karena kasus hilangnya iPad seorang penumpang pada akhir tahun lalu. Pencurian di dalam bus itu diceritakan lewat akun X @widino. 

Saat itu dia sedangkan lakukan perjalanan Wonosobo-Ciputat dengan bus Rosalia Indah. Dirinya kehilangan iPad saat akan mengecek tasnya, dan ternyata tak bisa dibuka karena dilem. 

Ipad miliknya diganti dengan buku serta potongan keramik oleh pencuri di dalam bus tersebut. Dia mencurigai ada komplotan yang merupakan rekan kru bus dalam kasus ini dan sudah mengintai barang miliknya.

Ipad penumpang bus Rosalia Indah diganti keramik

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pihak bus sendiri menyatakan akan melakukan investigasi atas kasus tersebut, serta mengingatkan penumpangnya untuk menjaga barang bawaannya.. Tak lama, Rosalia Indah juga secara bertahap akan memasang CCTV di seluruh armadanya, dan juga ada safe deposit box.

"Manajemen PT Rosalia Indah Transport meluncurkan 6 armada bus baru. Armada baru ini akan dilengkapi dengan CCTV dan juga Safe Deposit Box untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para pelanggan setia," cuit Rosalia Indah.

"Manajemen Rosalia Indah sedang melakukan proses pemasangan CCTV secara bertahap di seluruh armada. Nikmati perjalanan yang berkesan bersama Rosalia Indah," lanjutnya.

Penumpang bisa menitipkan barang-barang berharga ke kru bu yang akan ditandai lebel sesuai nomor tiket. Kotak hitam yang berada di kabin depan dekat kru itu dinamakan Kotak Aman Rosalia Indah (KARI). 

Manajemen PO bus asal Karanganyar ini juga memasang stiker imbauan yang meminta penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan mereka yang dibawa ke kabin bus. Mengingat setiap barang yang dibawa ke dalam kabin bus merupakan tanggung jawab penumpang. 

“Rosalia Indah juga telah memasang Kotak Aman Rosalia Indah dan Close Circuit Television (CCTV) di dalam kabin. Pemasangan ini dilakukan bertahap dan akan dipasang di seluruh armada Rosalia Indah,” tulis Rosalia Indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya