Sebelum Pensiun Pembalap MotoGP Ini Sempat Singgung Emak-emak di Mandalika

Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro
Sumber :
  • Dok. Aprilia Racing Team

VIVA – Tahun ini Aleix Espargaro memutuskan pensiun dari MotoGP. Pembalap Aprilia Racing itu juga punya banyak kenangan saat di Indonesia, tepatnya ketika bertanding di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 2022 lalu.

Marc Marquez Bisa Secepat Ini Jika Pakai Motor Francesco Bagnaia

Aleix Espargaro menjadi salah satu pembalap yang kerap menyoroti kearifan lokal di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Diantaranya ketika dia singgung kekuatan emak-emak saat naik motor matik.

Aleix Espargaro bonceng 2 rekannya di satu motor

Photo :
  • Twitter Espargaro
Ducati Menyesal Pernah Kontrak Valentino Rossi, Berbeda dengan Marc Marquez

Dia melihat ada pemotor emak-emak yang membawa empat penumpang sekaligus. Bukan hanya itu, bahkan tak satupun dari mereka yang mengenakan pengaman kepala, alias helm saat menggunakan Hoda Scoopy.

“Anak-anak kembali dari sekolah,” kata Aleix dengan membuat kolase dari dua gambar yang berhubungan.

Belum Bisa Move On, Pengganti Marc Marquez Masih Misterius

Bahkan saat di paddock pembalap Espargaro memparodikan cara emak-emak itu menunggangi motor dengan membawa banyak penumpang. Dia menjadi penumpang ketiga di atas motor Aprilia RS-GP.

Bukan hanya itu, dia juga sempat berkomentar saat bersepeda menemukan penjual bensin eceran, karena tepat di sebelah warung tersebut menjual kelapa, atau minuman, serta mengeluhkan sinyal internet di Lombok.

Pembalap paling tua di MotoGP itu mengumumkan gantung helm di tempat kelahirannya, yaitu di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, Kamis 23 Mei 2024, dan sesi balapan akan berlangsung Minggu besok.

“Terima kasih semuanya karena sudah datang. Akhir musim ini saya akan pensiun dari MotoGP sebagai pembalap kontrak penuh,” ujarnya, dikutip dari MotoGP.com, Jumat 24 Mei 2024.

Artinya dia menyelesaikan kontraknya dengan Aprilia Racing dengan sempurna sampai akhir musim ini. Bahkan Espargaro tidak dapat menahan air matanya ketika mengucapkan perjalanan karirnya di MotoGP.

“Ini telah menjadi perjalanan yang indah. Saya menikmatinya,” tutur pembalap yang hobi sepeda itu.

Kakak Pol Espargaro itu menjadi pembalap tertua di MotoGP yang masih berkarir. Tahun ini usianya memasuki 35 tahun, tepatnya pada 30 Juli. Sementara urutan kedua tertua ada Johann Zarco yang berusia 34 tahun di tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya