Taipan Taiwan Bikin Mobil Rp7 Miliar Jadi Rongsokan

McLaren MP4-12C mengalami kecelakaan di Taiwan
Sumber :
  • Zero2turbo
VIVAnews
Apa Motif Epy Kusnandar Pakai Narkoba?
- Kecelakaan mobil super mahal terjadi di Taiwan. Kali ini menimpa model baru merek McLaren, MP4-12C. Tunggangan eksotis itu nyaris tak berbentuk lagi setelah menghantam tiang beton.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Dilansir
Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang
Inautonews , Senin 16 Desember 2013, insiden itu berawal saat si pengemudi yang tidak disebutkan namanya berniat pamer begitu McLaren, MP4-12C, didapatkannya.


Tapi nahas, begitu dipacu cukup kencang di salah satu jalanan Taiwan, si pengemudi kehilangan kendali. Mobil kemudian menabrak tiang beton.


Beruntung, nyawa pengendara sekaligus pemilik McLaren MP4-12C terselamatkan. Meski dia mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Adapun kondisi
supercar
asal Inggris itu mengalami kerusakan cukup parah. Hampir seluruh bodinya hancur, hanya satu ban saja yang dalam kondisi utuh.


Bangkai mobil seharga Rp7 miliar (pasar Asia), yang kini menjadi rongsokan harus diangkut menggunakan truk derek dari lokasi kejadian, lantaran sudah tidak mungkin lagi bisa digunakan.


McLaren MP4-12C menggendong mesin V8
twin turbocharged
berkapasitas 3.8 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 625 Ps dan torsi 600 Nm.


Dengan menggunakan transmisi SSG kopling ganda 7-speed,
supercar
ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 333 km/jam (tipe coupe) dan 329 km/jam (tipe spider).(Umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya