Modifikasi

GM Rombak Hummer H3 di SEMA 2008

VIVAnews - Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2008 tak lama lagi digelar. Tepatnya 4 November 2008 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. Ini adalah ajang rutin bergensi tahunan yang digelar khusus bagi para pabrikan suku cadang dan modifikator.

Zulhas Tak Persoalkan Jumlah Jatah Menteri untuk PAN di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dalam even kali ini, salah satu peserta yang dikabarkan bakal tampil ”ugal-ugalan” adalah GM Performance Parts. Diperoleh informasi, divisi suku cadang GM ini akan menjadikan Hummer H3 sebagai model kreasinya.

Ada tiga varian Humvee yang bakal dipajang GM di sini. Yaitu H3T Weekend Warrior Concept. Salah satu komponen yang dirombak adalah mesin mesin 5.2 liter V8 yang ada padanya untuk mendongkrak tenaga hingga 70 hp lebih besar dari kondisi normalnya. Mulai cylinder head, camshaft racing, hingga sistem pembuangan tak luput dari 'kejahilan' para teksnisi GM.

Pada bagian kaki-kaki, ditanamkan velg 20 inchi. Sedangkan sebagai pembalut, dipasang ban BFGoodrich Baja T/A dan suspensi aftermarket untuk mengawal kestabilan dan kenyamanan. Dijamin, saat digunakan melahap jalan ekstrem sekalipun, mobil ini tak akan keok. Hal lain yang diubah adalah warna yang disesuaikan dengan jok kulit.

Model keduanya adalah H3 X Concept. Berdasarkan platform H3 X Alpha, konsep ini sebenarnya telah diproduksi massal. Perubahan hanya terdapat pada bagian kaki. Yaitu dengan munculnya velg 18 inchi yang unik berbalut ban 35 inci. Sejumlah perubahan lainnya adalah mewarnai beberapa bagian eksterior dengan chrome hitam, lampu sein bening, dan warna bodi baru jenis Canyon Metallic.

Ini Alasan Napoleon Bonaparte Nongol di Acara Pembubaran Timnas Amin

Unit terakhir yang akan dipamerkan GM di ajang tersebut adalah Trailhugger. Ini adalah konsep hasil kolaborasi antara Hummer dan Four Wheeler Magazine, Amerika.

Versi H3 ini khusus dimodifikasi untuk meningkatkan kemampuannya di medan off-road. Suspensi khusus aftermarket menambah kesan garang. Terlebih jika dipadukan velg 16 inci dengan ban lumpur BFGoodrich Mud-Terrain, roof rack, sistem lampu yang menggunakan remote control.

Sekda Depok Supian Suri tinjau lokasi banjir di Cipayung, Depok

Sekda Depok Minta Bappeda dan PUPR Benahi Akses Jalan Kampung Bulak Barat yang Putus Kena Banjir

Pemerintah Kota Depok akan mencari solusi atas permasalahan tersebut. Nantinya akan dilakukan pelebaran saluran sehingga debit air mengalir lancar.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024