Tiga Kesalahan yang Kerap Dilakukan Bikers Wanita

Ilustrasi wanita mengendarai sepeda motor
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Emosi saat berkendara memang kerap dirasakan oleh para pengendara motor saat terjebak di tengah kemacetan. Hal ini makin diperparah dengan adanya beberapa pengendara pemula dan mereka yang sering bertindak semaunya, termasuk di antaranya bikers wanita.

Wanita, Hindari Empat Hal Ini Saat Mengendarai Motor

Perbedaan yang signifikan biasanya terlihat dari bikers wanita, terutama yang masih pemula, mulai dari memacu kendaraan sampai dengan pakaian yang digunakan. Asep Wawan, salah satu instruktur Safety Riding, mengungkapkan, bahwa cara berkendara antara wanita dan pria memang cukup berbeda.

"Berbeda sih memang, kalo pengendara laki-laki dan perempuan, karena perempuan biasanya kurang cepat untuk pengereman ketimbang bikers pria," ungkapnya pada VIVA.co.id, Kamis 23 April 2015.

Seberapa Penting Budaya Clock in dan Clock Out Karyawan Dorong Kinerja Perusahaan? Ini Penjelasannya

Meski demikian, tidak semua pengendara motor wanita melakukan hal ini. Dengan semakin banyaknya pelatihan yang diselenggarakan oleh baik agen pemegang mereka maupun komunitas, banyak bikers wanita yang kemampuannya setara, atau bahkan lebih, ketimbang pengendara motor laki-laki.

Berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh bikers pemula:

Metode Belajar Mengajar Harus Menyesuaikan Perkembangan Zaman

1. Belok tanpa menggunakan sein.

2. Sering kali memacu kendaraan secara pelan di jalur tengah.

3. Kerap melakukan pengereman secara mendadak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya