Pertalite Ganggu Penjualan Mobil untuk Sementara Saja

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kehadiran bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, Pertalite, disambut baik oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Nissan di Tanah Air.

Ini Pemicu Penjualan Pertalite Tembus 4.000 KL per Hari

Hal ini disampaikan General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin. Menurutnya, hadirnya Pertalite yang disebut-sebut memiliki kualitas lebih baik dari Premium itu memiliki beberapa kelebihan, dan akan membantu konsumen serta perusahaan otomotif.

“Konsumen akan merasakan lebih puas, karena performa juga akan lebih bagus,” kata Budi, Rabu 29 April 2015.

Hampir 10 Persen Konsumen Kalimantan Beralih ke Pertalite

Budi juga menyatakan, Pertalite yang menggunakan RON lebih tinggi dari Premium, namun lebih rendah dari Pertamax, dapat membantu pabrikan otomotif. Ini tak lain karena mobil yang dibuat Nissan akan cenderung memiliki daya tahan lebih awet serta servis lebih efisien.

Soal harga, Budi mengaku, meskipun nantinya fluktuatif, namun harga Partalite dipastikan akan tetap mengikuti pasar, seiring tren penggunaan BBM.

Uji Coba, Pertamina Siapkan 424 KL Pertalite di Makassar

“Kalau pengaruhi pasar? Jangka pendek pasti pengaruh itu juga paling sekitar tiga bulan, tapi jangka panjang masih adjustment,” tuturnya.

BBM jenis Pertalite.

Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%

Dari 819 kiloliter per hari menjadi 1.273 kiloliter per hari.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016