Eksotisnya Calon Mobil Baru Mayweather

Okuyama Kode57.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Petinju Floyd Mayweather dikenal suka membelanjakan kekayaannya untuk membeli mobil mewah. Hampir semua mobil edisi terbatas ia miliki, mulai dari Ferrari hingga Rolls-Royce.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Kini, Mayweather dikabarkan memesan mobil baru lagi. Dilansir dari Carscoops, Selasa 30 Agustus 2016, mobil pesanan Mayweather dibuat oleh desainer Jepang, Ken Okuyama.

Sebelum menjadi wirausahawan, Okuyama pernah bekerja di General Motors, Porsche, dan Pininfarina. Beberapa proyek desain yang ia kerjakan adalah Porsche 996, Ferrari 599, dan Ferrari Enzo.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Mobil terbaru rancangan Okuyama diberi nama Kode57. Mobil ini mengusung desain atap terbuka dan memiliki bentuk mirip dengan kendaraan yang digunakan tokoh kartun Batman.

Desain depan Kode57 terinspirasi dari Ferrari Enzo, yakni lubang grille besar yang menyatu dengan sayap depan. Lampu depannya juga dibuat mirip dengan produk Ferrari, tipis memanjang dari atas ke bawah.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Untuk mesin, Okuyama memakai milik Ferrari 599 GTB Fiorano, yakni 12 silinder berkapasitas 6.000cc. Tenaga bawaan mesin standar yang mencapai 612 daya kuda ditingkatkan menjadi 702 daya kuda.

Demi menjaga bobot mobil tetap ringan, Okuyama memakai material campuran serat karbon dan aluminium. Alhasil, berat Kode57 lebih ringan 300 kilogram ketimbang Ferrari 599.

Okuyama rencananya akan membuat Kode57 sebanyak lima unit saja. Satu unitnya ditawarkan dengan harga US$2,5 juta, atau sekitar Rp33 miliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya