BYD Luncurkan Supercar Rp3 Miliar, Ini Kemampuannya

Supercar BYD YangWang U9
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 29 Februari 2024BYD sebagai raksasa otomotif China, telah meluncurkan supercar listrik yang diberi nama YangWang U9, di pasar domestik. Mobil ini dibanderol dengan harga 1,68 juta yuan atau setara Rp3,6 miliar, dan menawarkan performa yang luar biasa serta fitur-fitur canggih.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

YangWang U9 dibangun di atas platform e4 dan dilengkapi dengan suspensi Disus X milik BYD, yang memungkinkannya untuk melakukan berbagai manuver unik.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, mobil ini dibekali dengan empat motor listrik yang menghasilkan total tenaga 960 kW atau sekitar 1.287 daya kuda, dan torsi 1.680 Nm.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Supercar ini memiliki sistem penggerak semua roda (AWD) dan mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,36 detik. Jarak tempuh 400 meter (seperempat mil) dapat diselesaikan dalam 9,78 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 309,19 km per jam.

Supercar BYD YangWang U9

Photo :
  • Carnewschina
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

YangWang U9 menggunakan baterai Blade lithium iron phosphate (LFP) 80 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 465 km berdasarkan standar CLTC.

Mobil ini memiliki bobot 2.475 kg dan mendukung pengisian daya super cepat dengan arsitektur 800V. Pengisian daya dari 30 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Di bagian interior, YangWang U9 menghadirkan desain yang minimalis dengan tiga layar LCD, termasuk layar sentral yang lebih besar. Sistem kokpit DiLink didukung oleh chip 5G dan 4nm yang dikembangkan bersama oleh BYD dan Qualcomm.

Mobil ini tidak dilengkapi dengan lidar, tetapi memiliki fitur DiPilot ADAS untuk parkir mandiri. Pre-order untuk YangWang U9 sudah dibuka dengan deposit 300.000 yuan (Rp650 jutaan). Pengiriman diprediksi akan dimulai pada pertengahan 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya