Mitsubishi XFORCE: Compact SUV Favorit di Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia

Special Delivery Ceremony Mitsubishi Xforce
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 28 Februari 2024 – Mitsubishi XFORCE menjadi salah satu mobil baru, yang meramaikan pasar otomotif Indonesia di segmen Compact SUV pada tahun 2023. Model ini sebelumnya hadir dalam bentuk konsep, dan sukses menarik minat konsumen meski mereka belum melihat versii produksi massalnya.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

“Saya sekarang pakai Pajero Sport, katanya Mitsubishi punya mobil baru. Tadi sudah bilang ke sales, saya mau beli kalau nanti sudah dijual,” ujar salah satu pengunjung pameran IIMS 2023, Ponty kepada VIVA Otomotif.

Setelah membuat penasaran masyarakat di Tanah Air, akhirnya pada pameran GIIAS 2023 Mitsubishi XFORCE resmi dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Dalam waktu 10 hari sejak diperkenalkan perdana, pihak MMKSI mengaku menerima Surat Pemesanan Kendaraan alias SPK sebanyak 3.700 lembar untuk mobil berpenampilan gagah dan modern itu. Dan hingga akhir 2023, angkanya sudah mencapai lebih dari 5.000 unit.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Mitsubishi Xforce dipasarkan dengan harga Rp379.900.000 untuk varian Exceed CVT dan Rp412.900.000 untuk Ultimate CVT, keduanya sudah berstatus on the road DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, konsumen sudah mendapatkan fitur yang sangat lengkap.

Dengan berbagai mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud, mobil ini dapat menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan dan cuaca.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI

Mitsubishi XFORCE juga dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan, berkat jarak terendah ke tanah sebesar 222 mm yang mampu melewati berbagai kondisi jalan dengan percaya diri.

“Eksteriornya super cakep, keren dan futuristik. Begitu masuk ke dalam, kabinnya lega, interior juga mewah,” tutur salah satu pengunjung pameran Mitsubishi XFORCE dari Padang, Sumatera Barat, yaki Dwi Apriani.

Tersedia juga Dynamic Sound Yamaha Premium, sistem audio berkualitas tinggi yang menghadirkan suara dinamis. Kolaborasi tersebut diklaim menghasilkan suara audio semakin berkualitas.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI

Sistem tata suara itu dilengkapi dengan delapan speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV). Sistem Active Yaw Control (AYC) memberikan stabilitas ekstra saat berbelok dan bermanuver.

“Saya suka sekali dengan Dynamic Sound Yamaha, kualitas suaranya tajam dan jernih,” kata pemilik Mitsubishi XFORCE tpe Ultimate, Adityo Narendro Baskoro.

Fitur keselamatan seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert dan banyak lagi, memastikan Anda dan penumpang tetap aman di dalam mobil.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI

“Pengalaman waktu bawa mobil via tol Trans Jawa, kebetulan hujan dan jalanan sepi, terasa sekali mobil sangat stabil menggunakan drive mode Wet, padahal jalan dengan kecepatan sekitar 80 km per jam dan kondisi licin karena hujan di tol,” ujar pengguna Mitsubishi XFORCE tipe Ultimate lain, Esti Handayani.

Mitsubishi XFORCE tidak hanya jadi favorit banyak orang di Indonesia, mobil yang menutur Chief Product Specialist Product Strategy Divison Mitsubishi Motors Corporation, Masahiro Ito memiliki arti Extra Force itu juga menjadi sorotan dunia.

Salah satunya yakni memenangkan penghargaan Good Design Award 2023, yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion. Menurut tim juri, mobil tersebut menawarkan kenyamanan dan kepraktisan. Desainnya menampilkan gaya SUV autentik yang penuh gaya namun kokoh, serta interior dengan nuansa canggih dan mutakhir.

Bukan hanya itu, Mitsubishi XFORCE juga menjadi salah satu mobil produksi Indonesia yang dikapalkan ke luar negeri. Director of Marketing and Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan bahwa prosesnya akan dimulai bulan ini. Namun, ia mengakui bahwa persaingan ekspor cukup ketat.

"Vietnam bahkan ingin menjual lebih banyak dari Indonesia. Padahal, kami ingin dominasi di Indonesia," ungkapnya.

Ekspor Mitsubishi Xforce buatan Indonesia

Photo :
  • Dok: MMKSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya