Mewahnya Mobil Kepresidenan Baru, Harga Rp8,5 M

Mercedes Benz Maybach S650 Pullman.
Sumber :
  • Mercedes Benz

VIVA – Mercedes-Benz telah mengungkap edisi terbaru dari Maybach Pullman versi 2018. Mobil yang dibangun dari model S650 itu kini tampil lebih menawan dengan berbagai diferensiasi yang ditawarkan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Sedan panjang khas mobil limo ini punya wajah baru, sesuai dengan iterasi paling gres dari S-Class. Ubahan menjalar pada interior dan berbagai elemen di bagian kabin.

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 20 Maret 2018, Mercedes-Maybach Pullman 2018 dilengkapi dengan grille baru. Desainnya garis-garis. Kisi-kisi juga nampak mendapat ubahan di mana desain terlihat mirip dengan konsep coupe Maybach 6 Vision yang diperkenalkan pada 2016.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Sama seperti Mercedes-Maybach S-Class baru, edisi Pullman-Maybach anyar juga ditawarkan dalam skema dua warna pada eksterior. Termasuk pada interior.

Kabin Maybach Pullman edisi 2018.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Keempat penumpang akan dimanjakan kursi eksekutif dengan pembatas yang dapat dioperasikan secara elektrik. Pembatas tersebut turut dapat menjaga privasi penumpang belakang dari pengemudi.

Penumpang mobil dengan panjang 6,5 meter itu bisa memantau situasi lalu lintas di depan kendaraan, bahkan ketika layar partisi ditutup. Semua terakomodasi berkat ditanamkannya kamera pandang depan terbaru.

Para penumpang lalu dimanjakan dengan musik yang dipersonalisasi melalui kontrol independen. Artinya baik penumpang dan pengemudi bisa saling memutar musik berbeda tanpa harus mengganggu satu sama lain.

Mercedes Benz Maybach S650 Pullman.

Di bawah kap dapur pacu, tertanam mesin 6 liter V12 turbo yang mampu memproduksi tenaga 630 daya kuda (dk) dan torsi 1000,6 newton meter. Angka ini naik 99 daya kuda dan 169 newton meter dari versi sebelumnya.

Mobil yang dirancang digunakan untuk para kepala negara dan orang penting ini mampu melesat dari diam sampai 100 kilometer per jam dalam waktu 6,5 detik.

Soal harga, Maybach S650 Pullman dijual dengan harga US$619 ribu atau setara R8,5 miliar. Mercy menyatakan tak lama lagi pihaknya akan menyediakan versi antipeluru atau acap disebut Pullman Guard.

Seperti diktahui, Presiden Joko Widodo juga menggunakan mobil dari Mercedes-Benz. Tipenya yakni S600 Pullman Guard, dan merupakan 'warisan' dari presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono. Sedikit banyak, mobil yang digunakannya punya kelebihan seperti yang baru diperkenalkan di atas. Namun tentu saja masih berada satu kelas di bawahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya