Ini Harga Dua Mobil Baru Mazda di GIIAS 2018

Mazda CX3 terbaru yang dirilis di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Merek otomotif Mazda tak ketinggalan ikut memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang tengah diselenggarakan 2-12 Agustus 2018, di Gedung ICE, BSD, Tangerang.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Kali ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memboyong dua produk terbarunya, yakni Mazda CX-3 dan Mazda6 Elite Estate. Dua produk itu mengalami sedikit penyegaran pada bagian eksterior dan interior.

"Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation Jepang memastikan kami terus memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda di Indonesia, termasuk CX-3 dan Mazda6," ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, di sela peluncuran, Kamis 2 Agustus 2018.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Seperti diketahui, CX-3 yang sudah hadir sejak 2016 lalu ini mengalami penyegaran pada desain lampu depan, terutama pada garis lampu daytime running light (DRL) yang lebih memanjakan mata. Tak ketinggalan desain lampu belakang juga ikut berubah. Rem tangan yang awalnya konvensional sistem tarik, kini turut berubah jadi elektrik dengan tombol.

"Tiga ubahan utama itu jadi penyempurnaan New Mazda CX-3 yang kami tujukan untuk semakin memperkuat ikatan antara mobil dengan pemilik," tuturnya.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Melirik ubahan yang paling kentara di Mazda6 ada pada desain grill sarang lebah yang dibalut krom, lampu depan-belakang jadi lebih sipit, membuat tampilannya jadi aerodinamis. Lalu ubahan di dalam kabin, hanya desain dasbor yang masih dibalut bahan semi kulit.

Mazda6 Elite Estate meluncur secara resmi di GIIAS 2018.

Untuk menunjang performa, Mazda menanamkan teknologi baru yang disebut sistem deaktivasi silinder yang mampu memangkas konsumsi bahan bakar saat berkendara di kecepatan konstan antara 40-80 kilometer per jam. Mesin Skyactiv 2.500cc ini mampu memyemburkan tenaga 190 daya kuda dan torsi 252 newton meter.

"Kali ini kami menawarkan performa yang semakin baik, yang dapat hadir secara instan saat pengemudi membutuhkannya. Hal ini dapat memberikan keyakinan pengemudi bahwa mereka dapat mengendalikan mobil ini (Mazda6) setiap waktu," sambungnya.

Sebagai informasi, crossover Mazda itu ditawarkan dalam dua varian. CX-3 GT dibanderol Rp439,8 juta dan CX-3 Touring Rp391,8 juta. Sementara harga sedan empat pintunya dibanderol Rp649,8 juta untuk varian Mazda6 Elite, dan Mazda6 Elite Estate Rp554,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya