Daihatsu Mau Jual Ayla Versi Turbo?

Daihatsu Ayla turbo.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Berkunjung ke gerai PT Astra Daihatsu Motor di pameran otomotif GIIAS 2018, pengunjung bisa menemukan mobil low cost green car atau LCGC Daihatsu Ayla modifikasi. Tak tanggung-tanggung, modifikasi yang dilakukan menyentuh sektor mesin.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Daihatsu Ayla tersebut menggendong mesin berkapasitas 1.200cc ditambah dengan turbo. Tak hanya itu, tampilan luarnya sangat menggoda dengan bodi berwarna merah. Sementara bagian dalam mobil dibuat dengan gaya yang sporty.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, mobil tersebut sengaja dipajang selama pameran untuk mengedukasi konsumen maupun penggemar Daihatsu Ayla bahwa mobil LCGC bisa dimodifikasi.

Peminat Mobil Ini Naik Drastis di Awal 2024, Harga Mulai dari Rp135 Juta

"Ayla turbo merupakan salah satu cara Daihatsu menunjukan kepada para pemakai Ayla, bahwa mobil ini bisa dimodifikasi sampai ke bagian mesinnya," kata Amelia kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang.

Amel mengatakan, modifikasi pada mesin dengan menjejali turbo pun dilakukan secara tepat, sehingga tenaga mesinnya mencapai 200ps. Untuk mengimbanginya, bagian dalam kabin diberi rangka pelindung tambahan.

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Lantas, adakah rencana ADM menjual Daihatsu Ayla bermesin turbo kepada para pelanggan? Amel mengatakan, mobil tersebut tidak akan diproduksi massal.

"Enggak diproduksi massal, karena kami hanya memberi contoh buat edukasi tentang engine atau mobil yang dimodifikasi. Sampai hari ini belum ada konsumen yang minta Ayla bermesin turbo." (mus) 

Daihatsu Ayla 1.0 M

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Mobil tersebut dibanderol mulai dengan harga Rp130jutaan di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024