30 Januari 2024 Jadi Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Peluncuran mobil baru Mazda CX-70
Sumber :
  • Mazda Kanada

Jakarta, 4 Januari 2024 – Mazda mengumumkan, bahwa mobil SUV terbarunya yakni CX-70, akan diluncurkan secara global pada 30 Januari 2024 pukul 11:00 waktu Amerika Serikat.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, model ini awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan tahun lalu, tetapi penundaan mendorong perilisannya ke awal tahun 2024.

Konfirmasi peluncuran CX-70 berasal dari situs web Mazda Kanada, dan pertama kali terlihat oleh pengguna Reddit u/Mako3232.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Tidak ada detail yang dibagikan tentang model tersebut di situs web, tetapi dalam presentasi kepada investor, perusahaan otomotif asal Jepang itu mengaku bahwa CX-70 adalah versi dua baris dari CX-90.

CX-70 digadang-gadang memiliki dimensi yang lebih kecil dari CX-90, dengan panjang 4.700 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.700 mm. Model ini juga akan memiliki desain yang lebih ramping dan sporty.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mesin yang akan digunakan CX-70 kemungkinan besar akan serupa dengan mesin yang digunakan CX-90. Pilihan mesinnya akan mencakup mesin bensin 2.5 liter turbocharged, mesin bensin 2.5 liter hybrid, dan mesin bensin 3.0 liter turbocharged.

Semua versi CX-70 akan dilengkapi dengan penggerak semua roda, yang kini semakin banyak diterapkan oleh Mazda pada jajaran produk mereka.

Mazda CX-70 akan bersaing dengan SUV premium dua baris lainnya seperti BMW X5, Mercedes-Benz GLE, dan Audi Q7. Model ini diharapkan akan menjadi tambahan yang disambut baik bagi jajaran SUV Mazda yang terus berkembang.

Sampai saat ini belum ada informasi, apakah CX-70 juga akan dipasarkan di Indonesia. Meski demikian, PT Eurokars Motor Indonesia mengaku bahwa tahun ini ada beberapa mobil baru yang bakal diperkenalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya