Kronologi Petugas Dishub Naik ke Kap Mobil, Berawal dari Jari Tengah

Petugas Dishub naik ke kap mobil.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @bambang.soesatyo

Jakarta, 4 Januari 2024 – Beredar video yang meunjukkan anggota Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta naik ke kap mesin mobil jenis Toyota Avanza, dan kemudian menjadi viral.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @bambang.soesatyo, dalam video itu terlihat petugas Dishub sedang melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sisi jalan.

Namun tiba-tiba beberapa petugas mengadang mobil dan meminta pengemudi untuk turun. Mereka bahkan melakukan tindakan kasar, seperti memukul kaca spion dan berusaha membuka pintu namun tidak berhasil.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Petugas juga meminta pengemudi untuk mengarahkan mobil ke sisi jalan, agar tidak menghalangi lalu lintas kendaraan lain.

Namun kemudian pengemudi tersebut menginjak pedal gas, membuat petugas Dishub yang ada di depan naik ke kap mesin dan terbawa hingga beberapa kilometer.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Video itu mendapat berbagai respons, termasuk dari Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang mengunggah video di akun Instagram pribadinya.

”Emang boleh seperti Polisi?” tulis pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Ada juga warganet yang menjelaskan kronologi dari peristiwa itu, di mana awalnya pengemudi mobil disebut bolak-balik melintas di jalur itu sembari melakukan perbuatan yang dianggap menghina petugas.

”Berawal ketika dilakukannya monitoring parkir liar dan penggebahan parkir liar yg bukan pada tempat parkir pada jam 15:20 WIB oleh Dishub Setiabudi, lalu A.R datang secara bolak-balik melewati lokasi yang sedang dilakukan penggebahan parkir liar dengan membawa mobil Toyota Avanza warna merah nopol A1679YG sambil merekam aktifitas penggebahan parkir liar serta mengacungkan jari tengah ke para petugas Dishub Setiabudi.

Mobil tersebut diberhentikan oleh petugas-petugas Dishub dengan maksud menanyakan maksud tujuan A.R yg mengacungkan jari tengah sambil merekam. Namun A.R tidak mau mengklarifikasi maksud dan tujuannya melakukan hal tersebut dan memilih kabur melajukan mobilnya secara kencang yang mengakibatkan petugas Dishub bernama Y.I tertabrak karena posisinya tepat di depan mobil A.R dan nyangkut di kap mobil A.R dan kejadian saat itu disaksikan oleh petugas-petugas Dishub Setiabudi,” tulis warganet itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya