Suzuki Baleno Kembali 'Bersolek', Apa Saja yang Berubah?

Suzuki Baleno hatchback 2019
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Sejak diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2017 silam, Suzuki Baleno hatchback memang mampu menunjukkan pamornya di pasar roda empat tanah air.

Segera Meluncur, Suzuki Baleno Hatchback Baru Bakal Dijual di RI?

Pada awal-awal peluncurannya, Suzuki Baleno hatchback sempat mencuri perhatian. Bahkan penjualannya sempat mengalahkan penjualan Honda Jazz dan Toyota Yaris. Dan kini, Suzuki tengah menyiapkan facelift dari Baleno hatchback ini.

Kabar ini memang telah santer terdengar di India, tempat diproduksinya mobil ini. Dan tak menutup kemungkinan, setelah Baleno facelift ini diluncurkan di India akan segera diboyong PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke Indonesia.

Siap-siap Kaget Lihat Fitur Mobil Rp150 Jutaan Ini

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 30 Oktober 2018, Maruti Suzuki (India) awalnya bakal meluncurkan Baleno hatchback facelift ini pada kuartal pertama di 2019. Namun kabar terakhir, Maruti Suzuki baru akan meluncurkannya pada Juni 2019 mendatang.

Suzuki Baleno hatchback

Pesaing Honda Jazz Rp150 Jutaan Punya Fitur Pertama di Kelasnya

Lalu apa saja yang berubah? Dari beberapa gambar yang telah banyak beredar di India, perubahan-perubahan yang dilakukan mulai dari desain, fitur hingga perubahan mekanik pada jantung pacunya.

Untuk desainnya, perubahan yang terlihat adalah pada bagian bumper yang puya model sedikit berbeda dari versi sebelumnya. Begitu juga dengan grille depan yang tampak berbeda.

Perubahan lainnya juga terlihat dari teknologi lampu utama yang sebelumnya menggunakan Light Emitting Diode (LED) akan diganti dengan High Intensity Discharge (HID).  Pada bagian interior, penyegaran dilakukan pada sistem infotainment layar sentuh berukuran 7 inchi serta MID colour 4.2 inchi.

Sedangkan untuk perubahan secara mekanikal terjadi pada pilihan mesin diesel dimana mesin D13A 1.3-litre DDiS 190 dengan transmisi lima percepatan akan digantikan dengan all new E15A 1.5-litre. Mesin baru ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya