Pajero Sport dan Fortuner Bekas Lagi Diburu

Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Jika tahun-tahun sebelumnya mobil keluarga jenis Multi Purpose Vehicle paling banyak diburu konsumen Tanah Air, saat ini tren kendaraan roda empat mengalami perubahan.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Menjelang akhir 2018, ada beberapa jenis mobil bekas yang paling banyak diburu. Hal itu diungkapkan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Faktor utama pergeseran segmen di akhir tahun tak terlepas dari kapasitas mobil tujuh penumpang yang ada saat ini tidak hanya diberikan MPV. Namun juga Sport Utility Vehicle (SUV).

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

"Berbeda saat ini, ada pergeseran. Kalau dulu MPV kayak Avanza paling banyak dicari. Sekarang SUV tujuh kursi lebih disukai, seperti Pajero Sport dan Fortuner terbaru," ujarnya kepada VIVA, Selasa 18 Desember 2018.

Selain itu, mobil di kelas Low Cost Green Car atau LCGC, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra juga banyak diburu karena memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan segmen lainnya.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

"MPV masih ada juga yang mencari tapi akhir tahun ini masih lebih banyak yang cari LCGC, jadi urutan kedua ada di mobil segmen itu," ujarnya. (yns)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024