Harganya Mahal, Sedan Ini Laku Puluhan Unit Tiap Bulan

Peluncuran All New Toyota Camry 2019 di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Toyota Astra Motor resmi merilis All New Camry di Jakarta. Hadir dengan tampilan yang lebih sporty, sedan mewah generasi terbaru tersebut ditawarkan dalam tiga varian, dua dengan mesin berbahan bakar 2.500cc dan satu versi Hybrid.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Kendaraan yang dibawa utuh dari Thailand itu mengalami perubahan cukup signifikan, mulai dari eksterior, interior, sistem hiburannya, hingga fitur. Platformnya sudah mengadopsi Toyota New Global Architecture, sama seperti C-HR dan Prius.

Tak heran, apabila harganya jualnya meningkat dari versi sebelumnya. Camry tipe G dibanderol Rp613,5 juta, tipe V Rp646,65 juta dan versi Hybrid mencapai Rp806,6 juta.

Komparasi Sedan Mewah yang Super Nyaman: Toyota Camry vs Honda Accord

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy mengatakan, jika dibandingkan dengan harga sebelumnya, kenaikan tidak terlalu banyak. Kisaran perbedaan harganya Rp14-20 jutaan.

Interior All New Toyota Camry 2019

Beli Mobil Hybrid Bekas, Rp200 Jutaan Dapat yang Mewah

"Kami masih menunggu peraturan pemerintah soal pajak sedan dan hybrid vehicle. Begitu kebijakan itu sudah ada, kami akan studi lagi dan menginformasikan (penurunan harganya)," ujarnya di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.

"Kami berharap, tetap mempunyai pangsa pasar yang besar, karena cukup lumayan (penjualannya). Tahun lalu, 10-20 unit per bulan versi Hybrid-nya terjual, dan ini paling laku di Indonesia," tuturnya. (kwo)

Mercedes-Benz New S-Class

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Mobil sedan merupakan salah satu jenis kendaraan yang sudah lama hadir di Indonesia. Jenis ini memiliki ciri khas berupa dua baris tempat duduk, dan bagasi yang terpisah.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023