Komparasi Sedan Mewah yang Super Nyaman: Toyota Camry vs Honda Accord

Honda Accord vs Toyota Camry
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 30 November 2023 – Toyota Camry dan Honda Accord adalah dua sedan mewah, yang telah lama menjadi favorit di Indonesia. Kedua mobil ini menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari desain yang mewah, performa yang bertenaga, hingga fitur-fitur yang lengkap dan bisa membuat nyaman penumpangnya.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Namun, kedua model tersebut memiliki beberapa perbedaan yang mungkin bisa dijadikan sebagai pertimbangan oleh calon pembeli. Berikut adalah hasil komparasi VIVA Otomotif antara Toyota Camry dan Honda Accord.

Kabin Toyota Camry 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Dimensi
Dari segi dimensi, Toyota Camry sedikit lebih ramping dari Honda Accord. Camry memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.445 mm. Sementara itu, Accord memiliki panjang 4.894 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.450 mm.

Jarak sumbu roda kedua model juga nyaris sama, yakni 2.825 mm untuk Camry dan 2.830 mm untuk Accord. Angka ini menunjukkan kelegaan ruang kaki di dalam kabin, dan karena besarnya hampir serupa berarti sama-sama nyaman.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Mesin

Kabin Honda Accord 2023

Photo :
  • Dok: HPM


Toyota Camry tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.5 liter berkekuatan 197 daya kuda dan mesin hybrid dengan 178 dk. Meski tenaga mesin bensin lebih besar, tetapi torsi dapur pacu hybrid lebih tinggi sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Honda Accord hanya tersedia dengan mesin bensin 1.5 liter turbocharged. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 260 Nm.

Fitur
Toyota Camry dan Honda Accord sama-sama menawarkan berbagai fitur yang lengkap, termasuk fitur keselamatan seperti airbag, ABS, EBD, dan ESC.

Selain itu, kedua mobil ini juga menawarkan fitur-fitur kenyamanan seperti sunroof, head unit layar sentuh, dan sistem audio premium.

Sistem keselamatan Toyota Safety Sense juga dipasang di Camry, dan Accord mendapatkan fitur Honda Sensing yang punya kemampuan setara.

Harga
Toyota Camry dipasarkan dengan harga Rp799,3 juta untuk tipe biasa dan Rp937,4 juta untuk hybrid. Sementara itu, Honda Accord dibanderol Rp787,3 juta. Semua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya