Bocoran 6 Mobil Baru Mazda di 2024, Ada Hybrid dan Listrik

Line up mobil Mazda Indonesia
Sumber :
  • Mazda Indonesia

Jakarta, 29 November 2023 – Mazda Indonesia telah merilis daftar kendaraan terbaru untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Berdasarkan bocoran, pabrikan asal Jepang ini akan merilis sebanyak enam mobil terbaru, diantaranya kendaraan listrik.

Ban Hankook untuk Mobil Listrik Diuji Ekstrem, Ini Hasilnya

Peluncuran enam mobil tersebut ditargetkan terjadi pada tahun 2024 mendatang, serta dibagi dalam periode semester 1 dan 2. Bocorannya, model berjenis Hybrid dan Listrik juga termasuk di dalam daftar. 

Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengungkapkan, peluncuran 6 mobil baru ini merupakan agenda Mazda untuk tahun 2024, dimulai pada semester pertama yakni sepanjang bulan Januari sampai Juni, Mazda akan berfokus pada segmen mobil konvensional. 

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Ricky Thio selaku Managing Directors Eurokars Motor Indonesia Mazda

Photo :
  • Mazda Indonesia

"Pada 2024, akan ada pembaruan untuk mobil Roadster. Setelah itu akan ada Compact SUV & Medium SUV, untuk jelasnya lihat nanti," ungkapnya dalam Year-end Gathering 2023 di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Kemudian pada semester kedua 2024, dimulai pada bulan Juli hingga Desember, Mazda akan menghadirkan ragam produk elektrifikasi untuk pasar Indonesia. 

Kendaraan elektrifikasi tersebut juga dibagi menjadi beberapa jenis, mulai dari Mild hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga mobil listrik murni (Battery electric vehicle/BEV).

Untuk diketahui, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Agustus lalu, Mazda telah memperkenalkan model mobil listrik terbaru yaitu Mazda MX-30. 

VIVA Otomotif: Mazda MX-30 di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Dan, sudah terkonfirmasi model ini siap memasuki pasar Indonesia di tahun depan. 

Lebih lanjut, mendukung kehadiran lini terbaru kendaraan Mazda di tahun 2024, Ricky juga menyampaikan bahwa pihaknya turut menambahkan enam total diler di tahun depan. 

"Saat ini kan kita punya total 26 cabang diler, ada dua cabang baru di Kota Bogor dan BSD CIty. Di tahun depan, kita tambah lagi 6 diler jadi secara total akan ada 32 diler," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya