Mercy Buka-bukaan soal 'Rujuk' dengan Gaikindo

Mercedes-Benz The New C-Class Rakitan Bogor Resmi Diluncurkan, C200 EQ Boost
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – ?Mercedes-Benz Indonesia berniat untuk kembali bergabung dengan asosiasi pemegang merek mobil, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo. 

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Hal ini dilakukan, setelah beberapa waktu lalu terdapat perbedaan pendapat antara mereka, terkait penyerahan data penjualan kendaraan. Hal itu merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi setiap anggota.

Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, bergabung dengan Gaikindo memberikan banyak manfaat bagi perusahaannya.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Dengan berada di Gaikindo, Mercedes-Benz Indonesia berada dalam komunitas industri otomotif Tanah Air, sehingga bisa lebih update terkait kebijakan yang ada. Selain itu, mereka juga dapat mengemukakan pendapat ke pemerintah melalui satu wadah resmi dan terstruktur.

"Misalnya, ada pengambilan kebijakan untuk otomotif. Kan pasti pemerintah akan mengajak Gaikindo untuk berdiskusi," ujar pria yang akrab disapa Kary itu di Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Saat ini, kata Kary, banyak sekali kebijakan yang akan dibuat oleh untuk mendukung perkembangan sektor otomotif di Tanah Air. Seperti penerapan pajak berdasarkan emisi karbon, ubahan pajak barang mewah dan harmonisasi pajak. 

"Banyak topik. Jadi, memang banyak pemangku kepentingan terikat dengan pemerintah. Kami hidup di sini dipayungi aturan pemerintah. Jadi, banyak sekali yang bersinggungan," tuturnya. (yns)

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022